Normalisasi Sistem Pelayanan Air Minum, PDAM Belu Jajaki Kerja Sama Dengan Investor

471

Go Berita. id. Atambua. Untuk memenuhi kebutuhan Air bersih di tahun 2020 ini PDAM Belu sedang menjajaki Kerja sama dengan Investor PT Bima Sakti Alter dan Jinluo Water Indonesia dengan sistem total solusi. Hal ini terungkap dalam Rapat antara PDAM dan Komisi II DPRD di ruang Wakil Ketua I DPRD Belu, Jumad/6/03/2020 Pagi.

Direktur PDAM Belu, Yunius Koy Asa menjelaskan bahwa pihaknya akan memaksimalkan peningkatan pelayanan air bersih tahun 2020 ini dengan melakukan normalisasi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM).Kegiatan normalisasi yang dimaksud setelah adanya kesepakatan atau serah terima dengan investor ” Setelah kita menandatangani serah terima, SPAM Molos Oan akan layani masyarakat sepanjang jalan dari Sarabau dan Baukoek, SPAM Wefia akan melayani masyarakat desa Lasiolat. Selanjutnya SPAM Lahurus mengisi reservoir 500 M3 di Weaituan untuk mengaliri wilayah ketinggian di Weaituan, Lolowa, Haliren, Wekatimun dan sekitarnya. Spam Weoe juga airnya utuh masuk kota Atambua mengisi bak penampung Fatubenao ditambah sebagian SPAM Molosoan” Jelas Yun.

Baca Juga:  Dewi Arimbi Ballo: " Dukung Sahabat, Kita Tuntaskan Pekerjaan Yang Tertunda"

Rapat yang dipimpin ketua Komisi II DPRD Belu, Theodorus Seran Tefa dihadiri pula Wakil ketua I DPRD, Yohanes Jefri Nahak dan anggota Komisi lain diantaranya, Elvis Pedrosa, Agust Pinto, Mauk Martinus dan Edmundus Tita.  Pihak PDAM Belu dihadiri Kepala Sekksi Perencanaan, Kornelis Nai Kau, KabagTeknik, Purwanto. Dari Dewan Pengawas, Frido Siribein dan Robert Bere Laka. Theo Manek sapaan akrab Ketua Komisi II mengatakan DPRD Belu serius untuk mengurus soal kebutuhan air bersih. Katanya, ” Kita menyambut baik rencana kerjasama dengan investor dan kita sangat Konsen terhadap Pemenuhan air bersih karena itu kita terus mendorong agar ditingkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat melalui kegiatan normalisasi ini”.

Baca Juga:  Polemik Excavator, Pater Irenius: Klarifikasi Pa Bupati Benar!!

Direncanakan dalam waktu dekat pihak PDAM dan DPRD Belu akan melakukan kunjungan kerja ke PDAM Bandung dan Bali.YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments