PON 2020 di Papua, 8 Atlit Belu Perkuat NTT

416

Go Berita. id. Atambua. Ketua KONI NTT, Andre Kore, menyatakan bahwa Pekan Olahraga Nasional tahun 2020 di Papua, Propinsi NTT akan mengirimkan 88 Atlit dari 10 Cabang Olahraga (Cabor) yang ada. Dari Jumlah atlit yang ada Kabupaten Belu berkontribusi dengan 8 atlitnya yang telah lolos pada ajang Pra PON sebelumnya. 8 atlit tersebut dari Cabor kempo, tinju dan silat. Ini disampaikan Andre Kore pada pembukaan kegiatan Musyawarah Olahraga Kabupaten KONI Belu tahun 2020 di GOR L. A. Bone, Jumat, 13/03/2020.

Baca Juga:  Luar Biasa ! Jokowi Respon Surat Bupati Lay, Listrik 59 Dusun di Belu Akan Ditangani

Dikatakan juga, pada PON nanti Propinsi NTT menargetkan emas pada beberapa Cabor. “KONI NTT realistis, kita targetkan 10 medali emas, Kempo 6 Emas, Tinju 2 emas, Silat 2 emas” Paparnya.

Menurut Andre, yang menjadi prestasi luar biasa tahun ini bagi NTT adalah Cabor Sepak Bola. “Ini kejutan, luar biasa Sepak Bola kita bisa masuk ke PON tahun ini” tukasnya.

Baca Juga:  DPAC dan DPC Demokrat Belu Resmi Usung Paket Sahabat Jilid II

Harapan Andre, Musyawarah KONI Belu bukan saja membicarakan prestasi tetapi ajang untuk mengevaluasi dari kepemimpinan sebelumya. Katanya, “KONI Propinsi harapkan, Musyawarah ini bukan saja memilih pengurus tetapi menilai semua yang telah dilaksanakan dan nanti pengurus baru menyusun program yang bertujuan meningkatkan prestasi Cabor”.

“Ingat 2021 KONI Belu harus selenggarakan pekan olahraga kabupaten, hasilnya akan diikutkan ke Pekan olahraga Propinsi” tegas Andre.

Baca Juga:  Hari Kelima RSUD Atambua Layani Pasien Pakai KTP, Apa Saja Kendalanya?

Kegiatan Musyawarah olahraga kabupaten KONI Belu ini dibuka oleh Bupati Belu, Wilibrodus Lay, dan dihadiri 19 Pimpinan Cabor di Belu. YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments