Pantau Pasar Baru Atambua , Bupati Belu Himbau Cegah Corona

1777

Go Berita. id. Atambua. Bupati Belu, Wilibrodus Lay, melakukan sosialisasi pencegahan Virus Covid 19 , Corona sewaktu melakukan pemantauan langsung ke Pasar Baru Atambua, tepatnya di Lapak penjualan Daging dan Ikan, Kamis, 19/03/2020 Pagi.

Pada kegiatan pantau pasar tersebut, selain berinteraksi dengan penjual dan pembeli,  Bupati Lay menyampaikan beberapa Informasi berkaitan dengan pencegahan Korona. “Saya harapkan untuk kita semua menghindari pertemuan umum yang tidak perlu, hindari kontak langsung dan Social distance atau menjaga jarak dengan sesama” Kata Bupati Lay

Baca Juga:  Bupati Belu Apresiasi Kerja DPRD Pantau Posko Covid

Kepada para penjual Bupati lay mengatakan agar selalu menjaga kebersihan. “Saya minta, cuci tangan sehabis menjual dan menerima uang”Himbaunya

Lanjutnya, “Kita tidak bisa melarang kegiatan di pasar, kalau kita larang, kasihan para penjual, tetapi apabila kalau ada yang merasa kurang sehat, sebaiknya jangan datang ke pasar, kita tidak membatasi kegiatan perekonomian ini, tetapi kalau bisa kita membeli persediaan makanan untuk beberapa hari sehingga kita tidak selalu melakukan pertemuan di pasar, mungkin ini himbauan yang kalau bisa diindahkan masyarakat kota Atambua dan Kabupaten Belu”Ujar Bupati Lay.

Baca Juga:  Soal Penegasan Pemprov NTT, Agus Taolin: " Semua Sudah Sesuai Regulasi"

Terkait kasus korona di Belu, Bupati lay menegaskan bahwa sampai saat ini Kabupaten ini tidak terpapar. “Saya sebagai Bupati Belu, menjamin bahwa sampai dengan saat ini kabupaten Belu tidak terdapat kasus Covid 19, tetapi mari kita menjaga diri kita, lingkungan kita sehingga kita bisa mencegah virus ini” Urainya.

Dalam pemantauan pasar ini, selain Bupati Belu, hadir juga sejumlah pimpinan OPD diantaranya Kadis Peternakan Belu, Nikolaus Umbu Birri, Kadis PUPR, Vincent Laka dan Wakil Ketua I DPRD Belu, Yohanes Jefri Nahak. Sambil melakukan sosialisasi secara langsung, nampak rombongan tersebut berbelanja di Pasar. YP.

Comments

comments