Penampilan Penari Likurai Kabupaten Belu NTT Di Australia Batal Karena Covid-19

0
1235
Riny Ratu Dobbo

Go_Berita.Id. Atambua. Riny Ratu Dobbo adalah salah satu penari Likurai Kabupaten Belu NTT dengan tema Ibu-Ibu Belu-Bodies of Border. Ia bersama keempat teman asal Kabupaten Belu baru selesai tampil di KAAT Theater Yokohama Jepang pada 12 Februari 2020 di bawah Eko Dance Company asuhan Eko Supriyanto.

Ibu-Ibu Belu-Bodies of Border sendiri adalah suatu dramaturgi berisi tarian Likurai dan nyanyian. Menurut Eko Supriyanto, sebagaimana simpul wawancaranya dengan NHK International baru-baru ini bahwa Ibu-Ibu Belu-Bodies of Border mengisahkan tentang kehidupan ibu-ibu di perbatasan Timor Leste dengan Indonesia dan tujuannya mengangkat isu perbatasan antar negara sebagai suatu isu global.

Riny mengatakan kepada Go Berita bahwa mereka direncanakan akan tampil di Opera House Melbourne Australia pada 27-28 Maret 2020, dan seharusnya sudah berangkat hari ini (22/03), tetapi batal karena pandemi Covic-19. “Awalnya kita resah, karena harus berangkat sesuai jadwal pada hari ini. Keluarga juga demikian. Lalu, kami menghubungi Mas Eko dan Pemkab Belu, kami menghadap Bapak Wakil Bupati, kami sampaikan jika bisa jadwal ke Australia ditunda dulu. Syukurlah, berita datang dari Mas Eko bahwa jadwal ke Australia tunda. Kita jadi lega lagi”, katanya melalui sambungan telepon.

Selanjutnya, Riny menuturkan, mereka akan tampil di beberapa negara sesuai jadwal, yakni setelah Jepang ke Australia, lalu Belgia, Jerman, Yunani dan beberapa negara di Eropa lainnya, totalnya ada 7 negara pada awalnya, namun bertambah lagi menjadi 11 negara setelah penampilan di Jepang. “Penampilan kita di Yokohama mendapat sambutan positif. Mereka yang hadir pada umumnya produser dan koregrafer dari beberapa negara. Mereka minta langsung kepada Mas Eko untuk penampilan berikut di negaranya, sehingga jadinya ada tambahan 4 negara lagi dari 7 negara sebelumnya”.

Baca Juga:  Program Vaksin Covid Telah di Mulai, Ini Fungsi Bagi Tubuh Manusia

Riny berharap, pandemi Covid 19 bisa segera berakhir. Katanya, “Saya dan teman-teman bangga, bisa tampil di dunia. Kita berharap agar wabah ini segera berakhir, supaya bisa tampil lagi sesuai rencana”. YP

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here