Tindak Lanjut Perintah Bupati Belu Terkait Penanganan Pandemic Covid-19 di Belu, Kadis PUPR Belu Lakukan Ini

0
1230

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Belu, Vincent K. Laka, ST bergerak cepat memerintahkan perencana dan jajarannya ke RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua hari Sabtu kemarin (21/03/2020) untuk mengumpulkan data dan menyiapkan desain ruang isolasi di rumah sakit yang juga menjadi rujukan covid-19 di NTT tersebut. “Kemarin (21/03/2020) saya sudah kirim perencana dan beberapa staf saya ke sana (RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD) untuk lihat ruangan yang akan dipakai sebagai ruang isolasi” jelas Kepala Dinas PU termuda di NTT itu.

Diungkapkan juga bahwa desain ruang isolasi tersebut telah dikantongi pihaknya dan telah dibahas bersama tim dari RSUD di Kantor 2 Dinas PUPR Belu Jl. Ir. Sutami – Kelurahan Manumutin – Atambua pada hari yang sama.

“Kemarin (21/03/2020) kami juga sudah siapkan desain ruang isolasi untuk RSUD, besok (23/03/2020) kita akan bahas dengan pimpinan terkait dana dan cara untuk eksekusi ini secepatnya di lapangan” lanjutnya.

Saat berita ini ditulis, belum ada kasus positif Covid-19 di NTT, namun jumlah kasus orang dalam pemantauan (ODP) terus bertambah hingga angka 101, dimana Kabupaten Belu menyumbang 2 ODP.

Tim PUPR Belu
Author: Tim PUPR Belu

Baca Juga:  Bronjong Rusak Diterjal Banjir, Peternakan Keuskupan Atambua dan Lahan Pertanian Warga Terancam Tergerus Habis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here