WHO: Pandemi Covid-19 Di Italia Sudah Puncaknya Pekan Ini, Tembok China Dibuka

612
Foto: ©2020 REUTERS/Thomas Peter

Admingoberita.id Ranieri Guerra, Wakil Direktur WHO (badan kesehatan dunia), kepada Radio Capital, Kamis (26/03), mengatakan “Lambatnya laju penularan (di Italia) adalah faktor yang sungguh positif, dan di beberapa wilayah, saya percaya, mendekati titik puncak dari kurva, maka titik puncaknya mungkin akan dicapai dalam minggu ini, selanjutnya akan mulai turun”, sebagaimana dikutip The Times Of Israel, kemarin (25/03).

Guerra mengatakan itu setelah melihat penyebaran Covid-19 di Italia selama 2 hari berturut-turut mulai stabil pada angka 8%. Sebelumnya 50% dari awal Maret. Hal yang sama juga terlihat pada pergerakan kurva di New York. Dr. Deborah Birx, Koordinator Penanganan Pandemi Covid-19 AS, dalam penjelasannya di Gedung Putih, kemarin (25/03), mengatakan angka penambahan kasus Covid-19 yang baru ralatif konstan dalam tiga hari terakhir, seperti yang dilansir oleh The Oklahoman (25/03).

Baca Juga:  DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belu Mengukur Loyalitas, Dedikasi Dan Komitmen Calon Struktur Pengurus Anak Cabang Periode 2020 - 2024. GO - PDIP BELU

Donald Trump, sejak 2 hari lalu, telah memberikan sinyal akan membuka kembali AS di akun Twitter miliknya; sebagaimana terjemahan bebasnya, “Orang-orang kami ingin kembali bekerja. Mereka akan mematuhi pembatasan sosial dan yang lainnya, dan para orang tua akan diawasi menyangkut perlindungan dan kasih sayang. Kita bisa melakukan dua hal bersamaan. Penanggulannya (sejauh ini) jangan sampai lebih buruk dari permasalahannya. Kongres harus segera bertindak. Kami akan kembali kuat!” tulis Trump.

Baca Juga:  11 Terduga Teroris Ternyata Targetkan Bom Gereja dan Uskup Agung Merauke

Secara global, kurva penambahan kasus Covid-19 di China dan Korea Selatan sudah flat. China, seperti yang dilansir oleh Merdeka.Com (26/03) hari ini, telah membuka kembali wisata ke Tembok China dari 2 hari lalu. YP.

Link terkait berita ini:
http://oklahoman.com/article/feed/10037807/covid-19-infections-rise-in-new-york-with-peak-weeks-away;
https://www.timesofisrael.com/world-health-organization-coronavirus-infections-in-italy-finally-slowing/;
https://www.merdeka.com/dunia/tembok-besar-china-mulai-dibuka-setelah-pandemi-corona-mulai-mereda.html;

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments