Dahlan Iskan: Sudah Ada Obat Covid-19 Dari China

514
Dahlan Iskan (Foto: Ricardo/JPNN.COM

Tim Goberita.Id Kabar gembira datang dari China. Mereka sudah menemukan obat Covid-19, dan otoritas China sudah memberikan persetujuan uji klinis.

Dahlan Iskan, mantan Menteri BUMN era Presiden SBY, pernah menjadi CEO Jawa Pos Grup dan Dirut PLN. Ia adalah orang yang punya kedekatan khusus dengan China, seperti yang dilansir CNBC-Indonesia (27/03) hari ini, dan sering bolak-balik ke China, termasuk ke Wuhan ibu kota Provinsi Hubei. Oleh karena itulah ia punya banyak informasi tentang China dari sebelumnya hingga sekarang ini, dan ia yang menuliskannya pada blog pribadinya.

Baca Juga:  Survey Teratas, Banteng Bermata Merah Dukung SAHABAT

Tim Goberita pun menelusuri ke blog www.disway.id milik Dahlan Iskan. Ia menulis bahwa melalui suatu rapat antara Kementerian Kesehatan China dan para ahli virus di Wuhan, Senin (16/03), telah menyetujui obat Covid-19 yang ditemukan oleh Tim Prof. Chen Wei.

Dalam rapat tersebut, Prof. Chen Wei memaparkan hasil uji cobanya selama ini, termasuk yang diujicobakan kepada para dokter dan tim medis militer, yang terjun ke Wuhan.

Baca Juga:  Pemerintah dan DPR Sepakat Tunda Pilkada 2020 di Tengah Wabah Covid-19

Dalam rapat selama 2 jam, sebuah tim; semacam BPOM di Indonesia, setuju untuk melakukan uji klinis. Hal itu sebagai tahap penting yang pertama telah dilalui, kata Dahlan Iskan dalam tulisannya, selanjutnya berharap agar sudah bisa diproduksi dalam 6 bulan ke depan atau lebih cepat dari itu, demikian Dahlan Iskan dengan judul “Bebas Wuhan”.

Baca Juga:  Kemen PUPR Bangun 200 Unit di Belu, Bupati Lay : Terimakasih Jokowi

Link terkait:
https://www.cnbcindonesia.com/market/20200327111906-17-147913/ada-asa-dari-wuhan-dahlan-sebut-china-temukan-obat-corona;
https://www.disway.id/r/880/bebas-wuhan;

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments