Hasil Tes Korona: Paus Dan Ajudannya Negatif

384
Paus Fransiskus (Foto: REUTERS/Stefano Rellandini)

Tim Goberita.Id – Pihak Vatikan telah mengumumkan secara resmi pada Minggu (29/03) bahwa Paus Fransiskus dan para ajudan dekatnya bebas dari virus Korona (Covid-19).

Juru bicara Vatikan, Matteo Bruni, mengatakan hal itu kepada wartawan dan hal ini merupakan pengumuman resmi Vatikan untuk pertama kalinya.

Bruni mengatakan, pihak Vatikan telah melakukan tes Covid-19 terhadap 170 orang pada (28/03) kemarin. Hasil tes menyatakan 6 orang terpapar COvid-19, termasuk 1 orang pengelola gedung Santa Marta, akan tetapi Paus Fransikus bersama para ajudan dekatnya tidak termasuk mereka yang 6 orang itu, tegasnya.

Baca Juga:  Timor Leste: Pasien 02 Covid-19 Adalah Mahasiswa Di Indonesia. Ini Rute Perjalanannya.

Gedung Santa Marta sendiri semacam wisma dengan 130 kamar yang dikelola oleh 30 orang dan menjadi sebagai tempat para imam Katolik tinggal.

Setelah pandemi virus Korona menyerang Italia, Paus Fransiskus telah membatasi diri untuk tampil di muka publik, termasuk mengadakan ibadat tanpa kehadiran umat, sebagaimana pantauan Goberita.Id pada Jumat (27/03), Paus Fransiskus memimpin langsung ibadat “Jalan Salib” yang disiarkan secara online dan tanpa dihadiri umat. YP

Baca Juga:  PDIP Dukung Paket Sahabat di Belu, Sari Bere : Saya Tegak Lurus

Link terkait:
https://www.antaranews.com/berita/1388578/vatikan-umumkan-hasil-tes-paus-dan-ajudan-tidak-terpapar-corona;

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments