Lingkungan Sukabiren Belu NTT Lakukan “Karantina Wilayah”

1376

Goberita. id. Lingkungan Sukabiren yang berada di Kelurahan Rinbesi, Kecamatan Atambua Selatan Belu NTT melakukan karantina wilayahnya. Terpantau media ini, Senin, 30/03/2020 nampak pintu masuk dan keluar ditutup dan dijaga Anggota TNI/Babinsa, Sertu Max Kanna, yang bertugas di Rinbesi dan 2 orang yang ditugaskan menyemprot disinfektan.

Kepada Media ini Max Kanna mengatakan bahwa aktifitas menutup lingkungan sukabiren ini adalah kesepakatan bersama untuk menghindarkan masyarakat dari Covid-19. “Karantina wilayah” yang dimaksud adalah melakukan pembatasan dan pencegahan terhadap orang dan kendaraan dengan tindakan sterilisasi menggunakan disinfektan sebelum masuk ke lingkungan tersebut.

Baca Juga:  Permukaan Jembatan Fatubenao Retak, Ini Penjelasan Kadis PUPR Belu

“Kalau ada orang yang mau masuk ke sukabiren kita semprot dulu kendaraannya dan orangnya, begitu pula orang sukabiren yang keluar belanja atau lain pulang disemprot dulu baru boleh masuk kembali ke wilayah lingkungan” Jelas Max.

Menurutnya, Lingkungan Sukabiren akan melakukan Karantina Wilayah hingga selesai pekan suci Paskah umat Katolik. “Karantina ini direncanakan sampai selesai paskah”Katanya.

Baca Juga:  Musim Kemarau di Belu, Kakuluk Mesak Status Awas Atambua Selatan Waspada!

Penyebaran Covid-19 yang cepat membuat semua pihak mulai bersikap melakukan tindakan pencegahan. Dilansir dari Pos Kupang (29/03) Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius, M.Si melalui video confrence/siaran langsung facebook dari ruang Biro Humas dan Protokol Setda NTT menyebutkan, jumlah ODP yang melakukan karantina mandiri di NTT sebanyak 403 orang. Dari jumlah tersebut, di Kabupaten Belu sebanyak 23 orang. YP.

Comments

comments