Warga Haliren Belu NTT Ancam Segel Kantor Dinas Kesehatan

1959

Foto:Ilustrasi Nyamuk Aedes Aegipty,  Penyebar DBD

Goberita. id. – Warga Lingkungan Haliren, Kelurahan Manuaman, Kecamatan Atambua Selatan, Belu NTT, mengancam akan menyegel kantor Dinas Kesehatan Belu apabila tidak mengindahkan tuntutan mereka.

Hal itu disampaikan salah seorang warga Haliren, Yanuarius A Bere, melalui telpon pada Sabtu (04/03).

Tuntutan kepada Dinkes Belu ini karena jumlah pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) dari lingkungan Haliren yang bertambah jumlahnya. Menurut Yan Asa mereka kesal karena belum ada kegiatan Fogging dari dinas atau puskesmas Atambua Selatan di lingkungan Haliren hingga saat ini.

Baca Juga:  Pasien DBD Meninggal di Belu Bertambah,Waket Komisi IX DPR RI Angkat Bicara

“Di sini sudah ada 1 anak meninggal karena DBD sementara keluar masuk Rumah Sakit tiap hari, sekarang saja 7 sampai 8 orang di sana. Kita sudah lakukan bersih-bersih, kita minta Dinkes segera lakukan fogging di sini, itu saja”, jelas Yan Asa.

Tambahnya, “Dinkes jangan hanya fokus di Korona, itu belum ada korban, tapi DBD ini kami di sini keluar masuk RS saja ni”, ujar Yan Asa.

Baca Juga:  Kunjungan Kerja Bupati di Dafala, Masyarakat Minta Anakan Maek Bako

Menurut Yan Asa, tuntutan untuk segera lakukan fogging ini tidak main-main. Warga Haliren bersepakat apabila tidak direspon maka mereka akan mengambil tindakan.

“Kami kasih waktu 1×24 jam, kalau mereka tidak respon dengan tuntutan kami, maka saya sendiri yang akan pimpin keluarga di sini segel Dinas kesehatan” Kata Yan Asa tegas.

Baca Juga:  DINKES Belu Keluarkan Surat Keterangan Pemeriksaan Pemilik Kios Gerbang Jaya Haliwen

Hingga berita ini diturunkan, Kadis Kesehatan Belu belum dapat dikonfirmasi. YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments