Wati Lopes: Jangan Mengada-ada dan Jangan Pisahkan Saya Dengan Anak-Anak

5159

Foto: Waty Lopes/Istri Ketua DPRD Belu diapiti kedua Kuasa Hukumnya,  Ferdinand Bae,  SH dan Kornelis Talok,  SH.

Goberita.id – Waty Lopes adalah istri Jeremias Manek Junior, Ketua DPRD Belu. Waty digugat cerai suaminya karena alasan hubungan keluarga yang tidak harmonis atau percekcokan yang terjadi sekian lama.

Melalui Kuasa Hukumnya, Waty melakukan perlawanan (Verzet) atas putusan gugatan cerai sebelumnya oleh suaminya. Alasan perlawan ini karena waty menganggap tuduhan ke dirinya tidak berasalan.

“Saya terima kalau memang mau diceraikan tetapi saya mohon alasan menceraikan saya jangan mengada-ada dan yang paling penting bagi saya saat ini adalah jangan pisahkan saya dengan anak-anak”, ujar Waty di lopo pengadilan Negeri Atambua setelah sidang.

Baca Juga:  DPRD Himbau Pemerintah Focus Tangani Kasus Covid di Belu dan Transparan Soal Diagnosa Kematian Pasien

Selain membantah tuduhan suaminya, Waty mengatakan ada kesan dirinya dijauhkan dari kedua anaknya. “Saya lihat ada upaya untuk jauhkan saya dari anak-anak di mana sejak percekcokan terakhir kami di sekitar bulan Januari hingga saat ini saya tidak pernah bertemu anak-anak saya”, ujarnya.

Namun demikian waty meyakini keputusan anak-anaknya kelak. “Apa yang saya perjuangkan saat ini benar-benar demi anak-anak” ungkap Wati, “Suatu saat nanti mereka akan tahu dan sadar mana yang benar dan mana yang betul-betul menyanyangi mereka, biarlah waktu yang menjawab semua ini”.

Baca Juga:  PON 2020 di Papua, 8 Atlit Belu Perkuat NTT

Ditanyakan soal gugatan cerai suaminya tersebut Wati menolak banyak berkomentar, “Bilang Pak Manek, tanyakan ke diri sendiri, kenapa cekcok, saya no coment untuk saat ini”, jawab Waty singkat.

Sidang hari ini ditunda hingga tanggal (20/04). Hal ini dikarenakan ketua Majelis berhalangan hadir. Kedua pihak hadir bersama kuasa Hukum dan sejumlah keluarga.

Baca Juga:  Mediasi Perceraian Jeremias dan Waty, Dua Pihak Bertemu Hari Ini

Diberita sebelumya, Wati Lopes mengajukan perlawanan karena Manek Junior, suaminya  telah mengajukan gugatan cerai dengan Register Perkara No. 6/ Pdt. G/2020/ PN. Atb dan Pengadilan Negeri Atambua telah mengabulkan gugatan cerai Manek Junior secara verstek, tanpa kehadiran Wati.YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments