Feliks Bere Nahak: Penanganan Covid-19 di Malaka Harus Perhatikan Semua Aspek

712

Goberita. Id. Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Malaka Provinsi NTT harus menyentuh semua aspek. Pemerintah dan masyarakat wajib bahu-membahu untuk memutuskan mata rantai penyebaran Korona.

Hal ini disampaikan Feliks Bere Nahak, Anggota DPRD Malaka melalui Whatsapp (09/04) hari ini.

Feliks Sapaan Akrab politisi NasDem, mengatakan hal ini karena masyarakat belum sepenuhnya mentaati anjuran pemerintah. Hal tersebut karena dirinya melihat masih saja terjadi kerumunan orang.

“Masyarakat harus benar benar tahan diri dan hindari kerumunan yang tidak perlu. Tahan diri untuk tidak bepergian ke luar daerah atau pulang kampung bagi saudara saudara yang berada di luar daerah sebagaimana anjuran pemerintah” kata Feliks dan tambahnya “Kita semua berkewajiban memutuskan rantai penyerabaran covid 19 sampai titik zero. Menjaga jarak sosial memang sulit tapi akan jauh lebih sulit jika tertular virus ini, semua akan menjauh”.

Baca Juga:  Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Belu Sampaikan Pemandangan Umum Dalam Rapat Paripurna. GO-PDIP BELU

Terkait pemda melalui dinas teknis menurut Feliks masih sebatas himbauan karena belum ada ruang yang memadai. Selain itu, karena Malaka juga memiliki pintu batas dengan negara Timor Leste maka Feliks meminta agar selain perketat pelintasan orang juga Alat Perlindungan Diri bagi tenaga medis yang bertugas.

“OPD teknis tidak hanya menghimbau untuk isolasi mandiri tetapi perlu disikapi secara serius dengan menyiapkan tempat yg representatif sehingga memudahkan kontrol” kata Feliks

Baca Juga:  Ini Daftar 45 Calon Kepala Daerah yang Diusung PDIP di Pilkada 2020

“Kita support petugas posko terpadu yg bekerja di pintu batas. Fasilitas petugas Posko yang terbatas disertai pengawasan yg longgar akan berpotensi penyebaran virus ini”, dan katanya lagi, “Karena itu pemerintah daerah harus memastikan fasilitas peralatan yg cukup untuk menjamin kenyamanan dan keselamatan kerja petugas posko dan juga tim medis secara keseluruhan”.

Dampak ikutan kebijakan jarak sosial dan jarak sesama adalah kelesuhan ekonomi masyarakat. Feliks yang juga Ketua Komisi 3 DPRD Malaka, mengingatkan Pemerintah agar memperhatikan dampak ekonomi bagi masyarakat

Baca Juga:  Reynold Fangidae : Semua Calon Yang Berkompetisi di PILKADA BELU Nanti Adalah Aset Kabupaten Belu

“Hal lain yang tidak kalah penting adalah dampak ekonomi bagi kelompok usaha dan masyarakat. Saya berharap pemerintah daerah sudah berkoordinasi dengan pihak bank atau dealer untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak. Saya percaya, Pak Bupati punya ketegasan sikap soal darudat kesehatan ini. Salam Sehat”, tutup Feliks kepada Goberita.Id. YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments