Timor Leste: Pasien 02 Covid-19 Adalah Mahasiswa Di Indonesia. Ini Rute Perjalanannya.

5226

 

Foto: dr. Rui Maria De Araujo/ Juru Bicara Covid-19 Timor Leste.

Goberita.id. Pemerintah Timor Leste menyampaikan secara resmi bahwa Seorang Warganya yang sedang mengenyam pendidikan Perkuliahan di Indonesia terkonfimasi positif Covid-19.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Timor Leste, dr. Rui Maria De Araujo menyampaikan sewaktu siaran TV Nasional Timor Leste, Jumat (10/04) Pkl.22.00 Waktu setempat.

Penyampaian Rui ini adalah untuk menjawab pernyataan wartawan terkait kegelisahan publik Timor Leste tentang isu warga Timor Leste yang positif korona baru baru ini.

Baca Juga:  Perebutan Kekuasaan Timor Leste: Antara Dejure Dan Defacto

Menurut Rui Warga Timor leste tersebut sedang menjadi Pelajar di Indonesia. Perjalanannya ke Timor Leste sempat melewati dan singgah beberapa kota di Indonesia dan menunjukan gelaja sebelumnya yang mengarah kepada Covid-19.

“Semalam sudah terima konfirmasi, seorang Mahasiswa penerima beasiswa pemerintah Timor Leste dan kuliah di Ambon. Pulang dari Ambon lewat surabaya, tanggal 30 Maret sampai di Kupang, tanggal 1 April melintas batas. Sampai di Dili dia menderita panas badan dan setelah diperiksa ternyata dia positif Covid -19” Demikan Penjelasan Rui.

Baca Juga:  Ini Daftar 45 Calon Kepala Daerah yang Diusung PDIP di Pilkada 2020

Pernyataan Rui ini disampaikan secara live di Studio Radio Televisao Timor Leste (RTTL). Ini merupakan TV Nasional negara pecahan Indonesia dengan Jumlah penduduk 1,3 juta orang tersebut.

Selain itu Rui menyampaikan agar warga Timor Leste tidak panik dan tetap mengikuti aturan pemerintah terkait pencegahan Korona. Diberitakan sebelumnya Timor Leste mengumumkan Pasien 01 atau kasus Covid pertama pada (21/03). Dengan penambahan satu mahasiswa ini maka Timor Leste telah memiliki 2 orang terkonfimasi positif Covid. YP.

Comments

comments