Pemdes Taaba-Malaka NTT Bangun Rumah Bantuan Tanpa Penghuni

289

 

foto: Rumah Layak huni dibangun Pemdes Taabab namun tidak ada penghuni.

Goberita. Id. Sebuah Kondisi miris di tengah masyarakat yang lain sangat membutuhkan bantuan rumah layak huni namun tidak diberikan bantuan sama sekali. Malah pemerintah desa membangun rumah tanpa penghuni yang saat ini hanya sebagai pajangan saja. Hal ini yang terjadi di Desa Taaba, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, NTT.

Sewaktu awak media menelusuri informasi ini, Seorang warga yang enggan disebutkan dirinya mengatakan Pemerintah Desa Taaba yang dipimpin oleh Kades Marsela Seran mengalokasikan anggaran perumahan hampir setiap tahun tapi diduga bantuan perumahan selalu diberikan kepada orang yang sama dan salah sasaran.

Baca Juga:  PDIP PILIH PETAHANA DI BELU DAN MALAKA

“Buktinya, di tahun 2018, ada bantuan rumah diberikan kepada warga di Dusun Klatun. Warga penerima bantuan adalah aparat desa yang pernah menerima bantuan rumah layak huni tahun sebelumnya dan di tahun 2018 diberi lagi bantuan yang sama sehingga terjadi pendobelan” Kata Warga Taaba tersebut.

 

Rumah warga tabaa yang membutuhkan bantuan ruma bantuan layak huni

Kata warga itu lagi untuk menghindari kecurigaan, pemerintah desa membangun satu unit rumah di lokasi yang baru. Setelah dibangun, rumah tersebut tidak huni karena warga penerima bantuan tersebut sudah mendapat bantuan rumah di tahun sebelumnya. Akhirnya, rumah senilai Rp 10 juta yang dibangun baru tersebut mubasir hingga saat ini.

Baca Juga:  Ansy Lema Rapat Virtual Bersama Kelompok Tani Di Kabupaten Belu. Yongki Rorong : Melalui Ansy Lema Negara Hadir Memperhatikan Aspirasi Para Petani.

“Ada warga lain yang sangat butuh bantuan rumah layak huni namun tidak dibantu, malah pemerintah desa bangun rumah hanya untuk mubasir saja” Ungkapnya dengan Kesal

Kades Taaba Marsela Seran, dihubungi melalui Telpon dan Pesan singkat namun tidak mengkonfimasi.YP.

 

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments