Lagi, 2 Warga Timor Leste Positif Korona, Ternyata Satu Rombongan Dari Indonesia

6568

Foto: Dr. Odete saat konfrensi pers perkembangan Covid di Timor Leste.

Goberita. id. Otoritas Timor Leste (TL) mengumumkan lagi bahwa dua warga negaranya terkonfirmasi Positif Covid-19. Mereka berdua sebelumnya satu perjalanan bersama dengan lain dari Indonesia ke Dili TL.

Dirjen Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan TL, Dr. Odete da Silva Viegas yang juga Juru Bicara Covid TL menyampaikan ini di Centro Integrado Getao Decrize atau centra penanganan krisis terpadu TL, Senin (13/04) Pkl. 15.50 Waktu TL.

Penyampaian Odete karena hasil Cek medis di Klinik Vera Cruz Dili sudah diketahui bahwa ada dua orang terkonfimasi positif korona. Keduanya merupakan satu rombongan bersama dengan pasien Covid 02 di TL yang adalah mahasiswa di Indonesia dan telah terpapar Korona pada 4 hari sebelumnya.

Baca Juga:  Lagi, Ansy Lema Serahkan Bantuan Aspirasi 10 Mesin Rontok Padi Di Kabupaten Belu.

“Untuk semuanya ketahui, dua orang pasien yang diperiksa positif korona. Mereka satu rombongan bersama dengan seorang saudara kita yang berapa hari lalu (09/04) sudah dinyatakan positif. Mereka 8 orang itu satu rombongan gunakan travel dari kupang dan ke batugede, lalu dengan bis Maliana ke Dili, dalam bis mereka berjumlah 25 orang termasuk sopir dan 2 orang konjak”Jelas Odete.

Baca Juga:  WHO: Pandemi Covid-19 Di Italia Sudah Puncaknya Pekan Ini, Tembok China Dibuka

Untuk mereka yang bersama dan terlibat kontak di Bis Maliana-Dili telah dikarantina untuk diperiksa. “mereka yang lain sudah dikarantina di Hotel Katuas, nanti kami akan umumkan hasil cek medisnya”Kata Odete yang disiarkan secara langsung TV TL.

Diberitakan sebelumnya, pasien kedua TL adalah mahasiswa beasiswa yang kuliah di Ambon. Dia kembali ke Timor Leste dengan melintasi dan singgah ke surabaya (30/03) dan terus ke Kupang lalu menuju Timor Leste (01/04).

Baca Juga:  Survey Teratas, Banteng Bermata Merah Dukung SAHABAT

Sebelum ke TL informasi yang beredar pelintas batas yang adalah mahasiswa TL di Indonesia tersebut sempat singgah menginap diperbatasan Motaain/Desa Silawan Kabupaten Belu.

Bertambahnya 2 pasien (03 dan 04) maka dengan demikian saat ini sudah terdapat 4 kasus Covid di TL. Pasien 1 terkonfimasi pada tanggal (21/03), pasien 02 pada (09/04) dan pasien 03,04 pada (13/04).YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments