SMAN Oekolo TTU Ambruk Dilandai Puting Beliung

678

Foto: Bangunan Darurat  SMAN Oekolo TTU ambruk diterjang badai.

Goberita. Id. Badai puting beliung melandai Desa Humusu Oekolo, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten TTU. Terjangan angin kencang itu akibatkan ambruknya bangunan kelas di SMA Oekolo dan beberapa bangunan lainnya.

Demikian dikatakan kepala sekolah SMAN Oekolo, Maximus Abainpah, S.Pd melalui pesan Mesengernya (14/04) hari ini.

Baca Juga:  Reynold Fangidae : Semua Calon Yang Berkompetisi di PILKADA BELU Nanti Adalah Aset Kabupaten Belu

Bencana angin tersebut terjadi sekitar Pukul. 10.30 Wita. Menurut Marius angin yang kencang dan kondisi bangunan merupakan faktor penyebabnya.

“Anginnya kencang sekali, yang rusak Asrama Putri dan 1 Ruang Kelas darurat, rumah guru termasuk rumah kepala sekolah serta Asrama Putra mengalami kerusakan di atapnya. Bangunan Ini hasil swadaya orang tua siswa. Bangunan beratap daun gewang, beralaskan tanah serta berdinding bebak”, jelas Maximus.

Baca Juga:  Ansy Lema Rapat Virtual Bersama Kelompok Tani Di Kabupaten Belu. Yongki Rorong : Melalui Ansy Lema Negara Hadir Memperhatikan Aspirasi Para Petani.

Lebih lanjut kata Maximus kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa sebab sementara waktu ada peliburan aktivitas persekolahan.

“Kita bersyukur karena tidak ada korban jiwa karna sementara siswa dirumahkan guna mencegah covid-19, Yang ada dalam Asrama hanya perabot berupa lemari, tempat tidur, serta alat-alat dapur”, urai Maximus

Rencanya besok akan dilakukan kerja bakti untuk membersihkan puing dan mengumpulkan barang barang siswa siswi dalam asrama. Untuk bangunan Maximus mengatakan bahwa pihaknya membutuhkan bantuan semua pihak.

Baca Juga:  Benny Kenenbudi Pimpin Koalisi SAHABAT

“Semoga tahun depan bisa memiliki bangunan yang permanen layak huni dan bantuan pihak terkait”, pungkas Maximus. ISTO/TTU.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments