Penanganan Covid-19 di Malaka, DPRD NasDem Apresiasi Langkah Cepat Pemda

440

Foto Ist. : Frederikus Seran/ADPRD Malaka.

Goberita. Id. Sejumlah kebijakan dan langkah sudah dilakukan Pemerintah Daerah Malaka bersama Organisasi Perangkat Daerah. Ini adalah langkah cepat dan taktis untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Malaka.

Melalui pesan Whatsapp hal ini disampaikan anggota DPRD Malaka dari Partai NasDem, Frederikus Seran, (15/04) hari ini.

“Soal penangan covid, saya memberi apresiasi kepada Pemkab Malaka dalam hal ini Bupati bersama yang OPD telah bergerak cepat dalam proses pencegahan dengan beberapa tindakan nyata yg sudah di lakukan beberapa minggu yang lalu hingga saat ini. Salah satu di antaranya adalah telah merespon dgn cepat soal penganggaran yang sudah disiasati untuk penanganan masalah covid 19 ini” Urai Edy nama akrabnya.

Baca Juga:  Reynold Fangidae : Semua Calon Yang Berkompetisi di PILKADA BELU Nanti Adalah Aset Kabupaten Belu

Lanjut Edy katanya “Pemkab Malaka lewat Bagian Perekonomian telah memantau Harga Sembako di Beberapa Wilayah Sekitar kota dan sampai dengan saat ini tentu masih stabil.

Edy yang saat ini adalah wakil ketua Komisi I DPRD Malaka mengatakan bahwa pemda harus tetap menjaga koordinasi antar lembaga yang selama ini sudah dibangun dan meminta masyarakat mengindahkan himbauan Pemerintah.

“Saya berharap agar upaya-upaya yang sudah dilakukan oleh Pemerintah ini wajib di indahkan oleh seluruh elemen masyarakat agar bisa terhindar dari wabah ini. Pihak ekselutif agar tetap berkoordinasi secara baik bersama dengan DPRD dalam setiap gerakan kemamusiaan ini karena prinsip Penyelenggaraan Pemerintahan itu ada pada Elsekutif, Legislatif dan juga Yudikatif”Urai Edy.

Baca Juga:  Feliks Bere Nahak: Penanganan Covid-19 di Malaka Harus Perhatikan Semua Aspek

Edy, Mantan Ketua PMKRI Cabang Atambua ini juga menekankan agar pemerintah untuk memperhatikan secara serius ketahanan pangan masyarakat malaka.

“Pada kesempatan ini saya harapkan juga perlu ada perhatian serius oleh Pemkab agar ketahanan pangan masyarakat lokal kita tetap stabil dan juga bagi masyakrat kita yang betul-betul membutuhkan Sembako agar didata supaya diberi sesuai sasaran”Ujar Edy.

Lanjut Edy “Salah satu persoalan serius saat ini adalah masyarakat di beberapa Kecamatan misalnya Malaka Tengah dan Kobalima yang saat ini mengalami kesulitan Air Irigasi yang tidak stabil mengakibatkan Terancam gagal padi mereka. Saya meminta juga kepada pemerintah Desa agar Anggaran yg sudah disiapkan untuk pencegahan covid ini tersalurkan secara baik”.

Baca Juga:  Kuasa Hukum PT Indo Raya Kupang: Belum PHO? Itu kan Versi Pemda Malaka

Katanya lagi”Posko posko yang di bangun supaya menyiapkan juga Masker sehingga masyarakat yang belum menggunakan bisa diberikan saat melintasi posko-posko”.

Untuk diketahui, Kabupaten Malaka yang dirilis dari Konferensi Pers Gugus tugas provinsi NTT (14/04) jumlah ODP Sebanyak 8 orang dari sebelumnya 11 orang. 8 ODP tersebut sedang menjalankan karantina mandiri. YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments