Malam Ini Perbatasan RI-RDTL Resmi Ditutup

858

Goberita. Id. Perbatasan Republik Indonesia dan Republica Demokratia Timor Leste(RDTL) resmi dinyatakan ditutup sejak malam ini.

Hal ini disampaikan Dr. Marius Ardu Jelamu yang adalah Jubir Covid NTT di Ruang Biro Humas (21/04) Pukul 21.00 wita hari ini.

Menurut Marius, penutupan batas Negara ini adalah dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran korona.

Baca Juga:  Sidang Sengketa Hibah Tanah Haliwen, Kedua Pihak Diberi Waktu Mediasi

Katanya, “Terkait dengan perbatasan Timor Leste-Indonesia, mulai malam ini kita akan menutup pintu masuk dua negara yaitu perbatasan Motamasin, Motaain dan Wini. Tidak diperkenankan orang, baik warga TL yang mau kembali ke TL melalui Kupang kita himbau untuk tidak masuk lagi”.

Karena itu Marius meminta semua warga TL agar menunggu hingga situasi kondusif.

Baca Juga:  Buntut Kasus Penyelundupan Harley Davidson Dari Timor Leste Tangisan Anak Istri Menghantar Paulus Tanmenu Ke Lapas

“Kita sudah tutup perbatasan dan kita harapkan warga TL yang tinggal ditempat lain untuk tetap menunggu. Jangan dulu bergerak atau berangkat tempat itu sampai keadaan normal kembali. Ini dalam rangka memutus mata rantai virus korona diseluruh NTT”, jelas Marius.

Diberitakan sebelumnya, warga TL yang dari Indonesia menuju Dili TL dinyatakan terpapar Covid-19. Kasus Covid di TL terus bertambah, beberapa pasien adalah serombongan dari Indonesia. Riwayat rombongan tersebut diketahui sempat bermalam di Kupang,  makan malam di Kefamenanu dan menginap di Atambua sebelum seterusnya ke Dili TL. YP.

Comments

comments