Rapat Paripurna LKPJ Bupati Belu 2019 di Gelar

0
282
LKPJ 2019 Bupati Belu. Meja Pimpinan, Ketua DPRD Belu dan Waket 1 DPRD Belu, Bupati dan Wabup Belu.

Goberita. Id. Rapat paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Belu tahun anggaran 2019 digelar.

Paripurna LKPJ Bupati dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD Belu, (27/04) hari ini di pimpin ketua DPRD Belu, Jeremias Manek Junior.

Rapat tersebut dilaksanakan dalam rangka mendengarkan pelaksanaan tugas pemda belu melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah dan penjabaran anggaran di tahun 2019.

Bupati Belu dalam pembacaan LKPJ nya menguraikan bahwa LKPJ disampaikan sesuai dengan amanat PP nomor 13 tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

Anggaran yang direncanakan Pemda Belu tahun ini sebesar 999 Miliar lebih. Realisasinya diperuntukkan bagi operasional dinas teknis dalam rangka pembangunan dan pelayanan publik di Belu.

Beberapa catatan perbaikan disampaikan oleh DPRD Belu, Cipry Temu dan Manek Rofinus. Hal ini berkaitan dengan kesalahan data pada LKPJ yang menurut DPRD tidak sesuai dengan data Belu dalam Angka. Diantaranya jumlah Kepala Desa, Jumlah DPRD dan beberapa data pada tabel lainnya. Cipry mengusukan agar LKPJ ditarik kembali untuk diperbaiki seperlunya.

Menanggapi hal tersebut Wabup Ose Luan mengatakan pihaknya akan melakukan perbaikan pada LKPJ tersebut dan akan dimasukan kembali.

Bupati Belu, Wilibrodus Lay hadir bersama Wakil Bupati Belu, Drs. J.T Ose Luan , PLH Sekda Belu, Marsel Mau Meta dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah. DPRD Belu yang hadir sejumlah 17 orang sesuai laporan Sekretaris Dewan. YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Baca Juga:  Manek Junior Lapor Dianiaya, Kuasa Hukum Waty: Itu Haknya, Tapi Kalau Klien Kami Yang Dilapor Kami Akan Buktikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here