Pantau Hari Kedua DPRD Belu di Posko Covid Ainiba Petugas Keluhkan Masih Sama

749
Kunjugan DPRD Belu di Posko Covid Ainiba

Goberita. Id. Hari kedua DPRD Belu melakukan pemantauan di posko Covid di Desa Ainiba, Kecamatan Kakuluk Mesak, keluhan petugas posko masih sama yaitu persoalan makan minum personil.

Hal ini terungkap pada diskusi DPRD Belu dan petugas Posko dan Kepala Desa Fatuketi, Markus Taus, di Posko Covid Ainiba (29/04) hari ini.

Karena menurut petugas setempat, kondisinya sama dengan yang dialami dua posko sebelumnya (Teun dan Motamaro) yaitu kebutuhan konsumsi ditambah Alat Perlindungan Diri (APD) bagi petugas medis belum diperhatikan secara baik.

Baca Juga:  Kadis Nakertrans Belu: Pelapor Dan PT Naviri Sama-Sama Keliru

Wakil ketua 1, Yohanes Jefri Nahak dalam penyampaiannya mengatakan bahwa masalah makan minum petugas ini akan langsung disampaikan kepada Pemda Belu. Hal ini menurutnya sesuai dengan tugas kontrol dan pengawasan DPRD kepada Pemerintah.

Sama halnya dengan Waket 1, Wakil Ketua 2 Cipry Temu mengatakan bahwa pihaknya serius menyikapi masalah ini. Menurutnya DPRD Belu akan mengundang Pemerintah terutama Gugus Tugas Covid Belu untuk menjelaskan mengapa hal ini terjadi.

Baca Juga:  Paulus Tanmenu Akan Mengajukan PK dan Gugatan Perdata. MOGE Belu Mega Kasus di Indonesia

Ketua Komisi 2, Theodorus Seran Tefa, menyarankan agar Pemerintah terkhusus gugus tugas mengambil pembelajaran dari kabupaten lain diantaranya ruang medis darurat. Katanya, jarak antara tenaga medis dan pelintas jalan yang dikontrol seharusnya dibuat jarak sesuai protokol kesehatan.

Anggota DPRD dari Gerindra, Ewalde Berek, mengatakan dirinya menyayangkan tenaga medis dan petugas yang bertugas menyemprot disinfektan kepada orang yang lewat. Menurutnya mereka wajib dilengkapi APD yang memadai.

Baca Juga:  Perkuat Kemitraan, Bupati dan Wabup Belu Coffe Morning Bersama Wartawan

Hadir pada Sidak ini, Waket 1 DPRD Belu, Yohanes Jefri Nahak, Waket 2 , Cipry Temu, Ketua Komisi 1, Benedictus Manek, Ketua Komisi 2, Theodorus Seran Tefa, Anggota DPRD, Yulius Tae Bere, Ewalde Berek, Theodorus Manehitu Djuang, Yakobus Nahak, Oscar Haleserens dan Elvis Pedrosa. Hadir juga, Dandim 1605, Letkol Inf. Ary Dwi Nugroho. YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments