Manek Junior Lapor Dianiaya, Kuasa Hukum Waty: Itu Haknya, Tapi Kalau Klien Kami Yang Dilapor Kami Akan Buktikan

1243
Ferdinand Bae, SH/Kuasa Hukum Waty Lopes.

Goberita. Id. Kuasa hukum Waty Lopes mengatakan bahwa pihaknya selain melaporkan Ketua DPRD Belu, Jeremias Manek Junior, karena melakukan pengrusakan terhadap rumah kliennya juga siap membuktikan laporan Manek Junior terkait dugaan penganiayaan atau diserang dengan senjata tajam.

Ferdinand Bae, Kuasa Hukum Waty, mengatakan hal ini melalui telponnya (16/05) hari ini.

“Silakan saja Ketua DPRD Belu dalam hal ini pa Manek Junior lapor itu haknya, kami konsen di pengrusakan rumah yang diduga dilakukan dia (Manek). Untuk saat ini kami enggan berkomentar karena tidak tau siapa yang dilaporkan oleh Manek, bisa saja yang dilaporkan orang lain atau bukan dari pihak klien kami, nanti kita tunggu panggilan penyidik polisi,” papar Bae.

Baca Juga:  Aksi Premanisme di Naitimu,Ada Dalangnya Siapakah Dia?

Bae mengatakan hal ini karena menurutnya ada kejanggalan dari laporan Manek namun pihaknya tetap taat pada proses hukum yang sementara ditangani yang berwajib.

“Kami duga ada kejanggalan namun kita tunggu hasil penyelidikan penyidik Polres Belu, apakah laporan penganiayaannya benar atau tidak nanti tugas polisi mengungkapnya, kita serahkan dan percayakan pada polisi,” urai Bae.

Kuasa hukum Waty Lopes lainnya, Kornelius D. Talok mengatakan bahwa waty masih berstatus klien mereka sebab selama ini dirinya dan Ferdinand Bae yang mendampingi pada kasus perdata gugat cerai Manek terhadap Waty. Nelis mengungkapkan kekecewaan dan prihatinnya terhadap kasus pidana yang barusan terjadi.

Baca Juga:  Dipecat Secara Sepihak, Oktovianus Laporkan PT Naviri

” Ibu waty sangat terpukul dengan kejadian ini. Dia (Waty) sudah digugat cerai dan perceraian mereka sudah dimediasi dan hampir selesai, tiba-tiba saja pa manek buat begini lagi jelas saja ibu waty semakin menderita. Namun dua kasus ini berdiri sendiri jadi sambil kita urus perdatanya kita juga konsen di pidananya” ungkap Nelis juga melalui telponnya.

Terkait laporan Manek bahwa dirinya diserang dengan senjata tajam pada kejadian tersebut, Nelis menyampaikan sama halnya dengan Ferdinand Bae.

Katanya, ” Siapa yang serang Manek, serang pakai apa, betul diserang atau tidak nanti kita serahkan ke pihak penyidik Polres Belu, tapi prinsipnya kami juga punya saksi yang kesaksiannya bisa digunakan penyidik untuk membongkar fakta yang sebenarnya. Intinya kami siap buktikan apabila pihak klien kami yang tertuduh di laporannya.”

Baca Juga:  Anggota DPRD PDIP Belu Saran Pemerintah Atasi Keluhan Sesuai Kebutuhan di Lapangan

Diberitakan sebelumnya (15/,05) kemarin, Ketua DPRD Belu, Manek Junior mendatangi rumah mantan istrinya. Menurut saksi mata, Manek dalam keadaan mabuk lantas mematikan meteran listrik rumah mantan istrinya. Keributan tidak dapat dihindari antara Manek dan keluarga mantan istrinya. Akibatnya ada luka di telapak tangan kiri Manek. Menurut Manek luka tersebut akibat diserang dengan senjata tajam. Manek lalu melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polres Belu. YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments