Pemda Belu Akan Tindak Tegas Pendata Penerima Bantuan Tunai Covid Yang Tidak Sesuai Juknis

2269
Foto ist. Wabup Belu/ J.T Ose Luan

Goberita.id. Pemda akan menindak tegas Petugas di tingkat desa dan kelurahan yang mendata sasaran penerima bantuan sosial dampak Covid apabila tidak sesuai dengan petunjuk teknis.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Belu, Drs. J.T Ose Luan kepada awak media, (22/05) hari ini.

Menurut Wabup Ose, laporan kedirinya masih ada data penerima yang bermasalah karena itu Wabup Ose menilai bahwa ada permainan oknum pendata dan penerima bantuan. Karena menurutnya para pendata tahu siapa dan keberadaan para penerima bantuan.

Baca Juga:  Diduga Buruknya Layanan Kesehatan RSUD Atambua, Perbatasan RI-RDTL, PMKRI Unjuk Rasa

” Perlu upaya keras dari dinas sosial , para camat dan kepala desa, tetapi saya punya kesimpulan ketika ada yang Sms, mereka yang ditunjuk untuk mengambil data itu perlu curigai, karena bisa saja mereka yang bermain, karena masa mereka tidak tau itu pensiunan, itu pegawai, itu aparat, tidak tau itu tenaga kontrak, berulang kali ini yang sama, berarti ada unsur permainan dari mereka-mereka yang mendata ini dengan pihak-pihak yang terdaftar, ” Tandas Wabup Ose.

Baca Juga:  Dinsos Pastikan Tidak Ada Bantuan Uang 7,5 Juta, Warga Belu Diminta Jangan Cepat Mempercayai

Terkait tindakan tegas tersebut, menurut Wabup Ose dirinya akan menyampaikan kepada Inspektorat untuk melakukan pemeriksaan.

” Walau sedang Covid harus diperiksa, periksa yang mendata karena sumber masalah itu dari mereka yang mendata, tidak mungkin data itu melompat dari sini ke kementrian. Ini kan data ini dikasih masuk berjenjang berarti ini permainan pendata, kalau bilang tidak tau itu tidak mungkin karena petunjuknya jelas,” tegas mantan Sekda Belu ini.

Baca Juga:  DPAC dan DPC Demokrat Belu Resmi Usung Paket Sahabat Jilid II

Selain kepada Inspektorat, Wabup Ose juga telah menyampaikan kepada Kepala Dinas Sosial agar menertibkan data terutama masih ada data penerima yang tidak sesuai Juknis.YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments