Saling Lapor Manek Junior dan Waty Lopes Berakhir Damai

505
Ilustrasi/net

Goberita.id. Saling melaporkan antara Ketua DPRD Belu, Jeremias Manek Junior dan istrinya Waty Lopes berakhir damai. Kuasa Hukum Waty Lopes, Ferdinand Bae mengatakan hal ini melalui Whatsappnya (22/05) hari ini.

Menurut Bae, baik kliennya maupun pihak Manek Junior ingin berdamai karena tidak ingin memperpanjang urusan hukum karena kedua pihak sudah bertemu dan ada kesepakatan bersama.

” Selisih paham yang selama ini terjadi antara klien kami dengan pak Manek Junior dan keluarga kini sudah menemui titik terang.
Kedua belah pihak telah bermusyawarah selama beberapa hari dan kini telah ada beberapa point penting yang disepakati bersama kedua belah pihak, ” kata Bae

Baca Juga:  Postingan Sumber Mata Air Motamoru, Dirut PDAM: Itu Tidak Benar dan Tendensius

Lebih lanjut kata Bae, kedua pihak mengakhiri persoalan ini sebab lebih mengedepankan kepentingan masa depan anak-anak.

” Klien kami telah memutuskan dengan penuh kesadaran untuk tidak lagi memperpanjang urusan hukum dengan pak Manek serta keluarga besar karena beberapa pertimbangan penting antara lain yakni beliau tidak ingin agar anak-anak hasil perkawinan dari kedua pihak terluka semakin dalam. Kini pihak kami bersama pihak pak Manek sudah memutuskan untuk mengakhiri semua masalah yang ada dengan telah menandatangani akta perdamaian atau surat pernyataan damai dengan dihadiri oleh beberapa orang saksi.

Walau demikian menurut Bae, kliennya Waty Lopes dan Manek Junior diharapkan bisa menahan diri dan memenuhi kesepakatan yang telah dibuat bersama. Bae juga atas nama kedua pihak menyampaikan permohonan maaf kepada publik Belu mengingat Manek Junior adalah Ketua DPRD Belu.

Baca Juga:  PDIP PILIH PETAHANA DI BELU DAN MALAKA

Katanya, ” Pihak kami mengharapkan agar masing-masing pihak menahan diri untuk menghormati dan menjalankan butir-butir kesepakatan yang sudah ditandatangani bersama. Terakhir, Semua pihak sudah saling memaafkan dan mereka sepakat untuk secara bersama menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada segenap keluarga besar yang sempat terganggu atas semua persoalan yang telah terjadi serta Permohonan maaf juga di sampaikan kepada segenap masyarakat Belu pada umumnya apabila persoalan kedua belah pihak ini telah menimbulkan kegaduhan ditengah masyarakat.”

Baca Juga:  Gemuruh Yel-Yel "Lanjutkan! Warnai Pelantikan DPAC Demokrat Se Kabupaten Belu

Pada berita sebelumnya, perceraian antara Manek Junior dan isterinya Waty Lopes sudah pada pada tahap mediasi terakhir. Kejadian tak terduga berikutnya dimana Manek mendatangi rumah Waty, mantan istrinya,menimbulkan persoalan baru dan berakibat saling lapor di Polres Belu. Atas persoalan tersebut kedua pihak merasa ada kesalahpahaman dan wajibnya diselesaikan secara kekeluargaan. Dengan demikian kedua pihak setelah berdamai, sementara mengajukan penarikan kasus yang sudah terlanjur dilaporkan dan ditangani Polres Belu. YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments