Viva Mateke Siap 99% Ikut Pilkada Belu 9 Desember Nanti

701
Foto ist. Arnaldo Da Silva Tavares/Balon Wabup Belu paket Viva Mateke.

Goberita.id. Pasangan bakal calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Belu (Vinsen Loe dan Arnaldo Da Silva Tavares/Siku Liurai) dengan nama Paket Viva Mateke, memastikan diri siap 99% mengikuti konstestasi Pilkada Belu yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2020 nanti.

Hal ini disampaikan Bakal Calon Wakil Bupati Paket Viva Mateke, Siku Liurai, melalui pesan Whatsappnya (29/05) hari ini.

Baca Juga:  Kasus Covid di Belu Menurun Drastis, Sehari 219 Pasien Sembuh

” Viva Mateke sudah siap 99%, ” Tandas Siku Liurai.

Ditanyakan berkaitan dengan pemenuhan kelengkapan administrasi untuk verifikasi KPU karena Viva Mateke masuk melalui jalur perseorangan, Siku secara singkat menjawab bahwa pihaknya sudah memantapkannya.

Dalam rapat virtual Pemerintah, DPR, dan penyelenggara sepakat akan waktu pelaksanaan Pilkada serentak itu. Kesepakatan tersebut juga menjadi kesimpulan rapat kerja Komisi II dengan Mendagri, KPU RI, Bawaslu RI, dan DKPP RI.

Baca Juga:  Bupati Belu Buka Musyawarah Olahraga Kabupaten KONI Belu Tahun 2020

Untuk diketahui Pilkada yang semulanya dilaksanakan pada bulan September 2020 sesuai Perpu nomor 2 tahun 2020 terjadi pergeseran hingga bulan Desember tepatnya tanggal 9. Tahapan pelaksanaan Pilkada akan dimulai pada tanggal 15 juni tahun ini. Baik Kemendagri dan KPU sepakat untuk mengikuti anjuran dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid Nasional agar pelaksanaan Pilkada di tengah Pandemi ini tetap mengikuti Protokoler Kesehatan pencegahan Covid-19. YP.

Comments

comments