Berbagi di Hari Lahirnya Pancasila. Manehitu: Pancasila Rumah Bersama Yang Menyatukan Kita

366
Theodorus Manehitu Djuang/ADPRD Belu, Membagi sembako dan Masker.

Goberita.id. Hari ini tanggal 01 Juni dalam kalender Nasional sebagai hari Lahirnya Pancasila. Pancasila adalah Rumah bersama yang mempersatukan semua perbedaan dan sebagai dasar berbangsa dan bernegara. Ditengah pandemi ini sebagai sesama anak bangsa yang merasakan dampak korona mari kita berbagi. Walau tak seberapa namun bisa membantu bagi yang benar-benar membutuhkan.

Demikian dikatakan Theodorus Manehitu Djuang, Anggota DPRD Belu dari PDIP setelah melaksanakan kegiatan sosial tersebut (01/06) hari ini.

Baca Juga:  Direktur Kesehatan Hewan RI Pastikan Demam Babi Afrika Tidak Menular ke Manusia

Manehitu nama akrabnya, mengatakan saling berbagi ini selain membantu sesama juga karena kita semua masih bersaudara dalam payung dan rumah yaitu Pancasila.

” Bantuan ini tidak seberapa, semoga bisa bermanfaat. Namun hal yang paling penting hari ini adalah kita bersyukur karena dengan Pancasila kita masih ada bersama tanpa ada perbedaan dan konflik. Dengan semangat Pancasila kita hadir sebagai bangsa yang bergotong royong, saling membantu meringankan beban yang ada” papar Manehitu kader Banteng bermata merah ini.

Baca Juga:  Manehitu: Pengobatan Gratis Dengan KTP, Sakit Dulu Baru Rasakan Programnya

Kegiatan berbagi ini menurut Manehitu dilaksanakan di beberapa titik Kota Atambua. Yang dibagikan adalah paket sembako, telur dan masker.

” semoga kita semua bahu-membahu saling menolong sesuai profesi dan keberadaan kita masing-masing dan menjaga keutuhan Pancasila, sebab apalah artinya bangsa ini tanpa Pancasila. Kita di Belu hidup rukun dan damai saling toleransi itu semua karena kesaktian Pancasila,” Pungkas Manehitu. YP.

Comments

comments