Pilkada Belu, Ose Luan: Jaga Etika dan Sopan Santun

651
Foto ist. Drs.J.T Ose Luan/Wabup Belu

Goberita.id. Pilkada Belu akan memasuki tahapan pelaksanaan pada tanggal 15 juni pekan depan. Figur-figur yang akan berkontestasi mulai mensosialisasikan diri secara langsung maupun Media Sosial.Pilkada jelasnya akan menyebabkan kompetisi maka perang strategi dan taktik tak dapat dihindari.

Berkaitan hal ini ketika diwawancarai Calon Wakil Bupati Belu, Drs. J.T Ose Luan paket Sahabat jilid 2 ( Willybrodus Lay dan J.T Ose Luan) mengatakan bahwa dirinya siap selalu berkompetisi.

Baca Juga:  Hibah Lahan Haliwen Belum Final, Anak Cucu Pemilik Mengadu Ke DPRD Belu

” soal persiapan pasti ada, sebagai orang lama selalu siap, “tandas Ose Luan.

Karena pelaksanaan Pilkada kali ini agak berbeda sebab harus mematuhi protokoler pencegahan Covid-19. Selain itu Ose Luan yang juga mantan Sekda Belu (2004-2011) mengingatkan agar para pendukung menjunjung tinggi etika dan sopan santun.

” Pola kampanye dengan cara apa saja sebenarnya pola itu bagus, karena kita menyesuaikan dengan kondisi riil Covid-19 ini. Yang saya harapkan itu, saya selalu tekankan kepada orang-orang saya baik yang sudah tinggalkan saya, ataupun yang datang masih dengan saya, jaga etika dan norma. Yang maju ini adalah orang-orang Belu, semua Warga Negara Indonesia, tidak ada yang impor, jadi harus beretika dan santun. Santun itu menjadikan sesuatu baik,” papar Ose Luan, Pria Kelahiran Timor-Timor (Sekarang Timor Leste) ini.

Baca Juga:  Konsen di Peningkatan Kualitas Pendidikan, Asrama Mahasiswa Belu di TTU Akan Dibangun

Untuk diketahui, Pilkada serentak di Indonesia termasuk Belu sesuai dengan instruksi Perpu Nomor 2 Tahun 2020 dikatakan bahwa akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020 nanti. Pelaksanaan Pilkada ini dengan tetap mengikuti protokoler atau tata cara pencegahan Covid-19. YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments