69 Desa di Belu Sudah Bagi BLT, Penerima Diharap Menggunakan Sesuai Kebutuhan

345
Bupati Belu/Willybrodus Lay mengecek data penerima BLT.

Goberita.id. Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap 1 dari 69 Desa di Kabupaten Belu sudah dilaksanakan. Pemerintah Kabupaten menghimbau agar uang yang diterima masyarakat digunakan sesuai dengan kebutuhan dalam keluarga.

Hari ini (09/06) pembagian BLT dilaksanakan di Desa Raifatus dan Desa Lakanmau. Dua desa terakhir yang laksanakan pembagian BLT. Kegiatan ini dipantau langsung Bupati Belu, Willybrodus Lay, dan sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Baca Juga:  Peringati 20 Tahun Koalisi Dengan Rakyat, Demokrat Gelar Vaksin Menyisir Wilayah Raimanuk

” belanjakan uang BLT untuk kebutuhan keluarga dan anak-anak, jangan pakai judi atau beli minuman keras” Ujar Lay.

Selain itu Lay mengatakan bahwa dari pantauannya di Desa-Desa ada kelemahan pada pendataan penerima bantuan.

” Kendala kita adalah data makanya ada yang bagi lebih dulu, ada baru sekarang. Jadi semua data yang masuk itu kita verifikasi dengan baik supaya tidak terjadi pendobelan nama,” kata Lay.

Baca Juga:  Warga Perbatasan RI -RDTL Unjuk Rasa dan Sebut "Mulut Manis Menhan, Masyarakat Kakuluk Mesak Jadi Korban"

Walau pandemi Covid belum berlalu, Bupati terpilih tahun 2015 dengan tagline SAHABAT ini mengajak masyarakat agar menggunakan waktu yang ada untuk tetap bekerja sesuai dengan potensi yang ada.

Data dari Dinas PMD Kabupaten Belu, total penerima BLT Dana Desa di Kabupaten Belu sebanyak 9.650 KK yang tersebar di 69 desa dengan total anggaran sebesar Rp 14,9 M yang bersumber dari Dana Desa tahun 2020. Pola penyaluran dilakukan oleh pemerintah desa dan juga bank yang ditunjuk pemerintah antara lain, BRI, Bank NTT dan BNI.YP.

Comments

comments