Esok Minggu 14 Juni, Bagaimana Dengan Perayaan Misa Gereja Katolik?

1226
Ist. Uskup Atambua/ Mgr. Dominikus Saku, Pr.

Goberita.id. Gereja Katolik Keuskupan Atambua melalui Wali Gereja/Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku per tanggal 20/03/2020
meniadakan perayaan misa dengan kehadiran fisik umat sejak kebijakan Pemerintah terkait penjarakan sosial dan sesama. Bagaimana dengan perayaan misa Minggu 14/06 esok?

Uskup Domi melalui pesan whatsappnya, (13/06) hari ini menyampaikan bahwa kebijakan untuk pelaksanaan perayaan Misa masih mengikuti kebijakan Pemerintah.

Baca Juga:  Jelang Pilkada Belu, Spekulasi dan Nama Paslon Mulai Beredar Ramaikan Medsos

” Besok ada Misa hanya masih secara online, menurut Surat Edaran, mulai 15 Juni dengan mengikuti protokol Covid-19, ” jelas Uskup Domi.

Pada kondisi new normal nanti sejak tanggal 15/06 maka Minggu pertama Gereja dibuka dan melaksanakan ibadah pada Minggu 21/06/2020. Sementara misa pagi harian menyesuaikan juga dengan waktu new normal.

Baca Juga:  Setelah Wagub, Gubernur NTT Terkonfirmasi Positif Covid-19

Untuk diketahui, Umat Katolik sekeuskupan Atambua (Belu, Malaka, TTU) kurang lebih 3 bulan terakhir tidak datang ke Gereja seperti biasanya. Umat mengikuti misa secara online hal ini karena seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa Uskup Domi mengeluarkan kebijakan Pastoral terkait tata cara pelaksanaan ibadah ditengah pandemi Covid-19 yang isinya meniadakan perayaan pekan suci Paskah dan pelayanan sakramental yang menyebabkan berkumpulnya umat dalam jumlah banyak.

Baca Juga:  Pilkada Belu, Ose Luan: Jaga Etika dan Sopan Santun

Perayaan misa online ini dapat diakses dengan mudah berkat kerjasama antara Komsos Keuskupan Atambua, RRI Atambua, Kominfo dan Protokol Pemerintah Kabupaten Belu. YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments