Peduli Covid dan DBD, PMKRI Cabang Malaka Bersama Komunitas Kitapun sumbang APD dan Vape

360
Ketua PMKRI Malaka/Veronika lan dan Ketua Komunitas Kitapun saat penyerahan APD dan Vape di RSUD Betun.

Goberita.id. Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Malaka dan Komunitas Kitapun melaksanakan bakti sosial. Dalam kegiatan kali ini gabungan Elemen ini menyasar pada pencegahan Covid-19 dan Demam Berdarah Dengue (DBD).

Bakti sosial ini berupa pembagian Vape (Obat Nyamuk) kepada masyarakat yang membutuhkan dan sumbangan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Tim Medis di RSUPP Betun, Rabu (01/07).

Ketua PMKRI Cabang Malaka, Veronika Lan/Velan, menjelaskan bahwa Kegiatan diawali dengan pembagian Vape kepada pasien di Rumah Sakit Umum Betun sekaligus penyerahan APD bagi Tim Medis sekitar Pukul 10:30 wita hingga selesai dan pembagian Vape di Pasar Beiabuk sekitar pukul 16:00 Wita.

Baca Juga:  PDI Perjuangan Belu Salurkan Bantuan Traktor Roda Empat Dan Mesin Perontok Jagung Hasil Perjuangan Ansy Lema di Senayan. GO. PDIP BELU.

Menurut Velan, kegiatan ini adalah bagian dari kepedulian PMKRI kepada sesama sesuai dengan nilai dan prinsip organisasi.

“kegiatan ini kita lakukan dengan tulus untuk membantu masyarakat yang membutukan terutama untuk mencegah penularan Demam Berdarah (DBD) sekaligus sebagai bentuk kepedulian kita untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya untuk Tim Medis yang menangani pasien, hal ini selaras dengan visi misi dan nilai organisasi tentang kemanusiaan,” urai Velan.

Tambahnya lagi, “Terimakasih kami (PMKRI) sampaikan kepada Direktur Rumah Sakit Umum Betun dan Kepala Desa Wehali yang sudah menerima kegiatan ini, kiranya segala keterbatasan kami dapat di maafkan.”ujar Velan

Baca Juga:  Kabar Gembira ! Gubernur NTT Bebaskan Sanksi Kendaraan Bermotor, Simak Apa Saja

Senada dengan Ketua PMKRI, Ketua Komunitas Kita Pun Cabang Malaka, Nancy Hatumale, menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak.

“Terimakasih kepada Ibu Kepala Rumah Sakit Umun Webua dan Kepala Desa Wehali yang sudah menerima Kegiatan Baksos yang dilakukan PMKRI dan Komunitas Kitapun. Kita membantu dengan apa adanya, walaupun dengan segala keterbatasan kita dapat berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan” ungkapnya.

Atas hal tersebut Kepala Rumah Sakit Umum Betun, Carolina Marabi Djala ketika ditemui awak media di ruang kerjanya menyampaikan Terimakasih kepada PMKRI Cabang Malaka dan Komunitas Kitapun Cabang Malaka yang sudah berbagi Kasih dengan semua pasien.

Baca Juga:  Politisi PDI Perjuangan Apresiasi Willy Lay dan Ose Luan. GO.PDIP.BELU

Pihak lainnya sekretaris Desa Wehali, Sambung Hironimus R.Y. Seran mewakili Kepala Desa mengatakan, didesanya beberapa Dusun wehali, Bakateu, Laran dan Wemalae adalah pemukiman yang Rawan DBD, tempat ini juga sering terjadi genangan air yang menjadi sarang nyamuk penyebab DBD. Karena itu dirinya menyampaikan terimakasih atas kepedulian PMKRI dan Kitapun. YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments