Kunjungi Perbatasan RI-RDTL, Danrem 161 Wiraksakti Beri Semangat Buat Prajurit TNI

0
276
Dandrem 161 Wiraksati Kupang dan Isterinya di Pintu Batas Motaain Belu.

Goberita.id. Komandan Resort Militer (Dandrem) 161 Wirasakti Kupang, Kolonel Inf. Samuel Petrus Hehakaya, SE didampingi isterinya, Ny.Diana Tudang, SE, melakukan kunjungan ke Perbatasan Negara RI-RDTL Kabupaten Belu (03/07) hari ini.

Dalam kunjungan kali ini Dandrem Hehakaya yang juga adalah Dankolakops Pamtas RI-RDTL pertama-tama ke pintu batas Motaain lalu menuju ke Markas Satgas perbatasan Sesekoe dan terakhir di Kodim 1605 Belu. Menurut Kolonel Samuel, tujuan dari kunjungan ini adalah memberikan motivasi bagi prajurit TNI yang saat ini bertugas menjaga kedaulatan NKRI di perbatasan.

“Tujuan kunjungan ini adalah membangkitkan semangat, pesan agar prajurit menjaga nama baik kesatuan, menjaga perbatasan RI-RDTL, dekat dengan rakyat dan kerjasama dengan satuan teritorial” jelas Hehakaya.

Sebelum menjadi Dandrem, Hehakaya pernah menjadi Dandim 1605 Belu. Pertemuan bersama hari ini di halaman Kodim Belu menjadi sebuah momen mengenang kebersamaan selama dirinya menjadi Dandim 1605 Belu. Suasana penuh kekeluargaan dan canda tawa terjadi sebab Dandrem bertemu dengan mantan anggotanya dan berkisah tentang kebersamaan mereka. Pesan kepada para prajurit di Kodim adalah selalu menjaga kekompakan dan loyal kepada pimpinan.

Hehakaya pernah juga menjabat posisi penting lainnya diantaranya sebagai Komandan Yonif 742/SWY Singaraja Bali, Dandim 1605/Belu (2008), Kabintaldam I/Bukit Barisan, Kapendam I/Bukit Barisan (2014—2015) dan Agen Madya Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN (2017—2020).

Dandrem hari ini ditemani Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, Dandim 1605, Letkol Inf. Ary Dwi Nugroho dan sejumlah perwira TNI lainnya.YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Baca Juga:  Data Covid-19 Terbaru dan Sebarannya di Kabupaten Belu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here