Kesekian Kalinya Partai Golkar Bantu RSUD dan Puskesmas di Belu

262
Bupati Belu, Willybrodus Lay, direktur RSUD Belu, Dr. Elen, saat menerima bantuan Ventilator dan APD dari Golkar.

Goberita.id. Partai Golongan Karya (Golkar) untuk kesekian kalinya memberikan bantuan kepada Pemda Belu dalam hal ini RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD dan Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Belu.

Ketua DPD II Golkar Kabupaten Belu, Yohanes Jefri Nahak/Epy , bersama sejumlah fungsionaris Golkar hari ini (10/07) menyerahkan 1 Unit Ventilator dan Alat Perlindungan Diri (APD) komplit di RSUD Belu dan diterima Bupati Willybrodus Lay atas nama Pemda Belu ditemani Direktur RSUD Belu, dr. Batsheba Ellen Corputty, para dokter dan sejumlah staf lainnya.

Menurut Epy, bantuan Ventilator dan APD dari partai Golkar kali ini karena Pemda Belu selalu membangun kemitraan dengan Golkar terkhusus Ketua DPD I Propinsi NTT, Melkiades Laka Lena, yang saat ini adalah Wakil Ketua Komisi IX DPR RI.

Baca Juga:  Kunker di Nananoe dan Fohoeka, Bupati Belu Himbau Masyarakat Fokus di Pertanian

” ini bantuan Golkar dan usaha pa melki untuk kesekian kalinya. Kebetulan Beliau di komisi IX DPR RI dan selalu merespon cepat proposal yang diajukan Pemda Belu untuk kebutuhan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Belu, ” jelas Epy.

Lanjut Epy, ” tidak saja, RSUD Belu, kami juga akan membantu di 17 Kecamatan yang ada dengan APD dan lainnya. Kami minta pihak RSUD bisa menjaga dan memanfaatkan dengan baik dan tepat.”

Baca Juga:  Musda Golkar Belu ke X, Epy Nahak Terpilih Aklamasi

Terkait bantuan tersebut Bupati Belu, Willybrodus Lay menyampaikan apresiasinya.

” Atas nama masyarakat Belu dan Pemda, saya menyampaikan terimakasih kepada Pa Melki Laka Lena yang terus membantu Belu, ” ungkap Willy Lay.

Tambahnya lagi, ” Bantuan Ventilator ini bisa membantu para medis untuk pelayanan kesehatan bagi pasien yang membutuhkan. Selama ini hanya satu Ventilator sehingga selain dikonsentrasikan ke Covid juga untuk pasien umum yang mengalami sesak napas.”

Masker bertulis Melki Laka Lena lawan Covid.
” Sekali lagi terimakasih kepada pada pa Melki, Sepertinya ada Chemystri Pemda Belu dengan Pa Melki, ” ujar Wily sambil mengenakan Masker bertulis Melki Laka Lena lawan Covid 19.

Baca Juga:  Berbagi di Hari Lahirnya Pancasila. Manehitu: Pancasila Rumah Bersama Yang Menyatukan Kita

Selain RSUD, Epy dan pengurus Golkar menyerahkan bantuan APD ke Puskesmas Kota Atambua diterima kepala Puskesmas, dr. Andre.

Untuk diketahui, bantuan Golkar dimasa pandemi Covid ini untuk kesekian kalinya. Sebelumnya Partai berlogo beringin, bercorak Kuning melakukan penyerahan bahan disinfektan ke Gugus Tugas Covid, lalu melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas publik, pembagian Masker, bantuan mesin Test Cepat MolekuLar, dan ventilator kali ini. YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments