Juli-Agustus Parpol Tetapkan Paslon Yang Didukung Maju Pilkada Belu

595

Goberita.id. Bulan Juli hingga Agustus tahun ini Partai Politik akan memberikan dukungan resminya melalui Surat Keputusan (SK) kepada Pasangan Calon (Paslon) yang akan berkompetisi di Pilkada Belu 9 Desember nanti.

Rangkuman Goberita, menurut Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto meskipun banyak daerah yang telah dinyatakan siap diumumkan, namun dengan pertimbangan kondisi bangsa dan negara yang saat ini sedang fokus menghadapi pandemi Covid-19, maka pasangan yang akan diumumkan bersifat simbolik sebagai representasi provinsi.
“Pengumuman secara terbatas melalui teleconference akan dilakukan pada hari Jumat, 17 Juli 2020,” papar Hasto.

Ketua DPD I Partai Golkar, Melkiades Laka Lena mengatakan bahwa Golkar baru akan menetapkan Paslon dukungannya pada Bulan Agustus nanti setelah melakukan survei.

Baca Juga:  Nancy, Representasi Perempuan Milenial di Bursa Balon Wabup Belu

“Hasil survei akan dibahas dan diputuskan pada awal atau pertengahan bulan Agustus sudah bisa diputuskan,” jelas Melki seperti yang dikutip dari Media Selatan Indonesia.com (12/07/2020).

Partai Nasional Demokrat (NasDem) menurut ketua DPW NasDem NTT, Raymundus Sau Fernandes Paslon baru akan ditetapkan di akhir bulan Juli ini. Ray menjelaskan bahwa nama-nama sudah diusulkan ke DPP NasDem tinggal penetapan saja pada akhir bulan ini.

Partai Demokrat Belu yang dinahkodai Willybrodus lay selaku Ketua DPC, melalui Wakil Ketuanya, Andreas Magel Lona, sewaktu Rapat Pleno diperluas dengan PAC Demokrat sekabupaten Belu (22/05/2020) mengatakan pihaknya belum mendapatkan SK dari DPP namun demikian akuinya seluruh jajaran DPC dan PAC masih merekomendasikan paket Sahabat (Willybrodus Lay dan J.Ose Luan) untuk maju lagi di periode kali ini.

Baca Juga:  Tersisa 13% Belum Tercover Jamkesda, Tahun 2021 di Belu NTT Semua Warga Nikmati Kesehatan Gratis

Salah satu Bakal Calon Bupati, dr. Agus Taolin yang berpasangan dengan Aloysius Haleserens telah memastikan paslonnya siap bertartung di Pilkada nanti.

Dirilis dari Gerbang NTT.com dr. Agus Optimis dengan dukungan partai terutama partai Utama yaitu NasDem. Kata Agus NasDem disemua level kepengurusan telah memantapkan dukungan kepada paslonnya.

“ Puji Tuhan SK sudah kita pegang disini Partai NasDem, PKPI 2 Kursi, PKS 1 Kursi. Hari ini kami kami mendapat SK untuk minimal kursi untuk mendukung kami,” papar Agus saat jumpa pers di rumah Perubahan ((23/06/2020).

Baca Juga:  Grafik Pelaku Perjalanan dan ODP di Belu Menurun

Terkait partai lainnya, Agus yakin dengan komunikasi Politik yang sudah terbangun selama ini dan sudah mendapatkan rekomendasi.

“ Rekomendasi Partai Gerindra, PKB dan partai Golkar kita terus komunikasi intens dan akan lalui tahapan survey. Tetapi saya yakin Partai Golkar bersama kita,” ujar Agus.

Dirilis dari Timor Dayli (23/06/2020) pada jumpa pers tersebut Agus Taolin mengatakan secara keseluruhan Parpol yang diyakini bisa memberikan SK dukungan terhadap Pasangan Calon Paket Sehati untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Belu, yakni Partai Nasdem, PKB, PKPI, PKS, Gerindra, dan Golkar.YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments