Sebagai Pemilih di Belu, Petugas Pantarlih Coklit Data Keluarga Bupati Belu

286
Bupati Belu, Willybrodus Lay dan Ny. Vivi Ng saat menerima Petugas Pantarlih/PPDP KPUD Belu.

Goberita. Id. Dalam rangka pelaksanaan verifikasi data pemilih untuk Pilkada serentak 2020, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Belu melakukan pencocokkan dan penelitian (COKLIT) pemutakhiran data pemilih. Sebagai Pejabat Daerah dan terdata sebagai pemilih, Willybrodus Lay bersama keluarga oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP/Pantarlih) melaksanakan Coklit di Rumah Jabatan Bupati Belu (18/07) hari ini.

Menurut KPUD Coklit dilakukan dengan cara menemui pemilih secara langsung dari rumah ke rumah atau door to door dan sudah di mulai sejak tanggal 15 Juli 2020 sampai dengan tanggal 13 Agustus 2020.

Baca Juga:  CV Agung Hidayat Kupang Pelaksana Proyek SDN Fatukmetan Anggaran APBD Belu 2021 Diduga Gunakan Kayu Tak Berkualitas dan Bekas Bakar

Anggota Komisioner Provinsi NTT bidang teknis, Lodowyk Frederick mengatakan Khusus pada hari ini KPU RI menetapkan sebagai hari gerakkan coklit nasional, yang diutamakan adalah pemangku kepentingan seperti pejabat daerah untuk memastikan mereka terdaftar sebagai pemilih.

Lodowyk menyampaikan juga bahwa petugas pemutahkiran data pemilih langsung datang dari rumah ke rumah untuk memastikan data pemilih sudah benar atau ada yang perlu di perbaiki maupun ada kemungkinan warga yang belum terdaftar sebagai pemilih.

Baca Juga:  Terbaru , Update Status Covid-19 Kabupaten Belu

Willybrodus Lay yang adalah Bupati Belu menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Belu untuk memberikan data sesuai dengan Kartu Keluarga dan apabila sudah selesai pencocokkan data, petugas menempelkan stiker pada pintu rumah agar petugas mengetahui rumah atau keluarga tersebut sudah dilakukan Coklit.

Berkas yang harus disiapkan masyarakat untuk coklit yakni Kartu Keluarga dan KTP. Untuk diketahui bahwa untuk sementara jumlah pemilih yang tersebar di 12 kecamatan di Kabupaten Belu sebanyak 157.598 orang. YP.

Comments

comments