Ansy Lema Rapat Virtual Bersama Kelompok Tani Di Kabupaten Belu. Yongki Rorong : Melalui Ansy Lema Negara Hadir Memperhatikan Aspirasi Para Petani.

0
667

Atambua GO.PDIP BELU – Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi PDI Perjuangan Yohanes Fransiskus Lema, S.IP. M.Si Hari ini rabu 5/08/2020  melaksanakan  rapat virtual bersama para Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL ) dan Kelompok Tani calon Penerima Bantuan Alat Mesin Pertanian ( Alsintan ) serta Bantuan Unit Pengolah Pupuk Organik (UPPO) di Kabupaten Belu.

Terpantau media ini di Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Belu, Jalan Ki Hajar Dewantara Nomor 8 Kecamatan Atambua Barat, Kelompok Tani (Poktan) dan Penyuluh Pertanian Lapangan ( PPL ) yang berasal dari Kecamatan Tasifeto Barat, Kecamatan Raihat dan Kecamatan Lamaknen Kabupaten Belu melaksanakan rapat virtual bersama Anggota DPR RI Yohanes Fransiskus Lema S.IP, M.Si atau yang akrab di sapa Ansy Lema sejak pukul 08.00 pagi sampai dengan Pukul 13.00 Wita

Dalam pertemuan Virtual tersebut kelompok tani menyampaikan beberapa persoalan terkait pertanian. terutama ketersediaan air sebagai faktor utama pendukung pertanian.

Selain air, Poktan juga meminta kepada Ansy untuk terus memperjuangkan Alat Mesin Pertanian ( Alsintan ) bagi masyarakat Kabupaten Belu melalui kelompok tani yang sudah terdaftar di Sistem Informasi Penyuluh Pertanian (Simluhtan)

Pada kesempatan itu Ansy juga mengucapkan terima kasih kepada Poktan dan PPL yang telah Meluangkan waktu untuk bertatap muka walaupun hanya secara Virtual. Beliau mengatakan bahwa dengan adanya pertemuan ini dia mendapatkan Input dan masukan yang bagus terkait persoalan – persoalan yang terjadi di lapangan dan akan menjadi catatan baginya.

Ansy berharap jika bantuan Alat mesin Pertanian dan Unit Pengolahan Pupuk Organik nanti di serahkan  ke kelompok tani agar dapat di manfaatkan dengan sebaik – baiknya.

Turut Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belu, Oktavianus Yongki Rorong, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belu, Don W.S.Dacosta di dampingi beberapa Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belu.

Baca Juga:  Vicky Nahak: Jhon Aliuk Jangan Mengatasnamakan Orang Fulur

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belu, Oktovianus Yongki Rorong menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ansy Lema yang terus berupaya memperjuangkan aspirasi para Petani di NTT khusunya di Kabupaten Belu.

Yongki berharap agar melalui perjuangan Ansy di senayan negara terus hadir untuk memperhatikan aspirasi para petani di kabupaten Belu.

” Saya apresiasi dan terima kasih sebesar – besarnya untuk Pak Ansy Lema yang terus berjuang memperhatikan aspirasi para petani khususnya kita di Kabupaten Belu. Kita bersyukur karena lewat beliau para petani dapat merasakan kehadiran negara ” Tutupnya. ( R- FAN )

DPC PDIP BELU
Author: DPC PDIP BELU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here