Atasi Masalah Air Bersih PUPR Belu Kerahkan Armada Tangki

0
454
Foto ist. Vincent K. Laka/ Kadis PUPR Kab Belu

Goberita.id. Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Belu mengerahkan mobil Tangki untuk pelayanan air bersih bagi masyarakat miskin yang terdampak akibat perubahan iklim dan menyebabkan kekeringan.

Demikian surat bernomor: PUPR 600.446/VIII/2020 yang dikeluarkan Kepala Dinas PUPR , Vincent K. Laka, ST yang ditujukan pada 9 Kecamatan di Kabupaten Belu tertanggal senin (10/08/2020) tentang Pelayanan air bersih bagi masyarakat miskin.

Dalam isi surat yang ditandatangani Kadis Eng tersebut disebutkan bahwa bantuan tangki air tersebut untuk pelayanan masyarakat miskin di 9 Kecamatan yang mengalami kekeringan serius akibat perubahan cuaca dan musim kemarau saat ini.

” Bantuan dari PUPR untuk mendukung pelayanan air bersih bagi masyarakat miskin di 9 kecamatan ini berdasarkan kondisi lapangan. Tahun ini memang sedang terjadi musim panas berkepanjangan dan curah hujan yang tidak maksimal sehingga sumber mata air yang ada di masyarakat mengalami kekeringan. Sebagai Pelayan masyarakat Pemerintah hadir untuk bisa membantu, setidaknya meringankan beban persoalan yang ada,” jelas Eng Laka.

Untuk diketahui, usaha Pemda Belu melalui Dinas PUPR untuk mengatasi persoalan air PUPR mengindentifikasi sumber mata air dan melakukan pengeboran. Melalui kerja keras, Tepatnya pada tanggal 22 Juli 2020 kemarin, air baku dari Motamoru berhasil dialirkan masuk ke reservoar Fatubenao, Kelurahan Fatubenao, Kecamatan Kota Atambua.

“Kita melakukan pekerjaan siang-malam selama hampir sekitar 1 bulan, akhirnya minggu lalu kita sudah berhasil alirkan air itu masuk ke reservoar Fatubenao dengan debit sekitar 6-8 liter/detik,” kata Eng Laka seperti yang dikutip dari The East.YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Baca Juga:  Kerumunan di Pekuburan Jenazah Pasien Covid Mulai Meresahkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here