Dilaporkan Dugaan Pengrusakan Rumah Begini Tanggapan Cristina Lazakar

700
Ilustrasi Warisan

Goberita.id. Laporan Santy Taolin ke Polres Belu ( 19/08) didampingi tiga kuasa hukumnya mendapatkan respon balik dari terlapor yaitu Cristina Lazakar. Santy melaporkan Cristina karena dirinya merasa dirugikan dengan tindakan Cristina yang adalah ibunya sendiri dengan laporan membongkar bangunan rumah yang menurut Santy adalah warisan kepadanya.

Cristina, menanggapi hal tersebut kepada media Goberita, senin (25/08) melalui telpon.
Menurut Cristina bangunan rumah yang dilaporkan dirusak adalah tidak benar.

” saya mau Klarifikasi yang terbongkar itu kamar tidur pribadi saya, jadi tidak ada pengrusakan, kamar sudah rusak saya rehab apa salahnya” tandas Cristina

Baca Juga:  Tidak Puas Rumahnya Dirusaki, Shanty Taolin Lapor Polisi

Lanjutnya, ” tanah ini adalah hak milik saya, rumah adalah rumah saya, sertifikat juga atas nama suami saya, ini anak saya selama ini dia sembunyi sertifikat pada akhirnya dia balik nama tanpa sepengetahuan saya, makanya saya mau klarifikasi itu.”

Terkait dengan surat penolakan ahli waris yang dibuat Cristina dan kedua anaknya dan ahli waris kepada Santy menurutnya tidak berlaku lagi.

Baca Juga:  Mirisnya Pelintasan Batas Turiskain, Kemenkumham NTT Minta Dukungan Pemda Belu

” itu semua betul, bahwa kami pernah buat surat penolakan hak warisan, tapi dalam perjalanan tidak sesuai dengan apa yang kita mau dan kita suruh makanya saya batalkan” urai Cristina.

Lanjutnya ada fasilitas usaha yang ditinggalkan yang rusak dan tidak dijaga serta dijual oleh Santy. Juga katanya, Surat penolakan ahli waris tidak berlaku karena salah seorang anaknya yang bungsu masih belum cukup umur saat menandatangi surat penolakan hak Waris tersebut.

Baca Juga:  Kembali Dari Daerah Zona Merah Pemdes Kabuna Minta Kios Gerbang Jaya Tutup Sementara

Namun dirinya mengatakan bahwa dirinya membuka ruang untuk jalur persuasif atau kekeluargaan dalam hal ini sebagai anak dan mama.
” saya mau kedamaian, saya mau semuanya baik, orang tua dimana mana ingin anak anaknya baik dan dibagi secara adil kepada anak anak” ungkap Cristina. YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments