Postingan Sumber Mata Air Motamoru, Dirut PDAM: Itu Tidak Benar dan Tendensius

1141
Sumber mata air Motamoru. Belum dioperasikan.

Goberita.id. postingan Akun Facebook, Sipri Maneikun hari ini di beberapa Grup diskusi Publik FB, terkait sumber mata air motamoru, Desa Sarabau, Kecamatan Tastim, adalah hal yang tidak benar. Air tersebut tidak pernah dioperasikan dan belum ada aktivitas.

Demikian Klarifikasi dari Direktur PDAM Belu, Yunius Koi Asa, S.Fil, diruang kerjanya, (27/08). Menurut Yun, pihak PDAM perlu mengklarifikasi karena hal yang diposting tidak benar dan tendensius serta menyerang Pemerintah dengan informasi yang tidak benar.

Baca Juga:  Rencana Kerjasama Antara PDAM Dan PT Bima Sakti Altera, Komisi II DPRD Belu Tegaskan Ini

Berikut klarifikasi PDAM, (1) Informasi ini tidak benar bahwa selama ini pdam belu tidak pernah operasi air kali Motamoru. Bisa dibuktikan bahwa selama ini tidak ada aktivitas operasi di lokasi sesuai gambar posting (2) Benar bahwa ada perencanaan dan bangun pasang pompa dan jaringan pipa koneksi ke pipa Weoe oleh pihak teknis, dinas PUPR dan mitra termasuk PDAM dan melakukan ujicoba apakah air tersebut dengan elevasi 315 pdl di motamoru bisa dipompa ke kota Atambua (Fatubenao 398 Permukaan Dari Laut (PDL) dan Weaituan 425 PDL) sekitar 2 jam dan setelah itu tidak pernah operasi operasi lagi hingga saat ini. Sambil menunggu perencanaan lanjutan dari dinas teknis untuk pembangunan spam Motamoru (3) Bahwa selama ini produksi dan distribusi kepada pelanggan dari Spam Lahurus dan Molos oan (4) Kami pihak PDAM mohon kepada para pelanggan tidak mempercayai informasi ini bahwa informasi ini tidak benar dan tendensi menyudutkan managemen PDAM dan pemerintahan sekarang (5) Dengan sangat kami mohon pihak pemosting, akun atas nama Sipri Maneikun, mendelete dan memohon maaf kepada managemen PDAM dan pelanggan. Demikian klarifikasi ini kami lakukan dengan sebenarnya.

Baca Juga:  PN Atambua Kembangkan Layanan Peradilan Diantaranya Hakim Masuk Desa

Pihak PDAM menegaskan lagi agar masyarakat dan pelanggan PDAM jangan mudah percaya dengan informasi yang tidak benar oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments