Tanggapan Warga Setempat Terkait Postingan Hoax Akun Sipry Tentang Sumber Air Motamoru

320
Lorens Manek petugas Distribusi air dan okto Penjaga mesin pompa Air sumber mata air Motamoru.

Goberita.id. Akun Facebook yang memosting tentang sumber air Motamoru di Lasiolat ternyata Hoax dan mengada-ada. Warga Lasiolat merasa dirugikan dengan Postingan tersebut dan meminta agar Masyarakat Kota Atambua tidak mempercayai apa yang dituliskan dalam Postingan tersebut.

Lorens Manek, Warga setempat yang juga petugas PDAM kepada awak media di lokasi Sumber Mata Air Motamoru perbatasan antara desa Bauho dan Lasiolat (20/08) mengatakan bahwa postingan tersebut Hoax.
Lorens selama ini ditugaskan mendistribusikan air ke Kota Atambua.

Baca Juga:  DINKES Belu Keluarkan Surat Keterangan Pemeriksaan Pemilik Kios Gerbang Jaya Haliwen

” Kirim air kotor untuk masyarakat Kota Atambua itu tidak ada, yang kami tau selama ini kirim air dari Lahurus, Weoe dan Molosoan. Motamoru tidak sama sekali, itu tidak benar, itu hoax, itu hanya merusak saja, orang Lasiolat itu pikiran murni untuk orang Atambua, bukan mau kirim barang yang tidak baik untuk Atambua. Kami tidak politik kiri kanan, sumber air dan kami PAM ini hanya untuk melayani,” Jelas Lorens.

Penjaga mesin pompa air Motamoru, Oktovianus Egidius E. Bau juga menyampaikan hal yang sama. Dirinya merasa heran dengan postingan tersebut.

Baca Juga:  Tokoh Adat Dan Masyarakat Dusun Manubaun Belu NTT Gelar Ritual Adat Tolak Korona

” Saya diminta tolong untuk jaga mesin disini, tapi sekarang ini air belum bisa jalan. Saya jaga mesin ini tiap malam tidur di lokasi supaya mesin ini jangan hilang sejak mesin ini di simpan disini. Baru-baru ini hanya uji coba tapi belum tembus ke sana, makanya dari dinas katanya nanti mereka datang baru kasi hidup. Air belum bisa tembus ke sana mau sedot bagaimana?,” papar Oktovianus.

Baca Juga:  Rencana Pinjaman Daerah Sekda Belu Sebut Nominal Akan Sesuai Penilaian dan Kebutuhan

Diberitakan sebelumnya, Postingan Akun Sipry Maneikun sempat menjadi Viral dan memancing reaksi Publik, pasalnya Sipry memuat gambar sumber mata air Motamoru yang katanya dialirkan ke Kota Atambua dan dikonsumsi para pelanggan PDAM. Atas hal tersebut Dirut PDAM, Yunius Koi Asa, telah memberikan Klarifikasi resmi bahwa hal yang diposting tidak sesuai dengan kenyataan. YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments