Patahkan Klaim Sehati, Garuda Merah Resmi Dukung Sahabat

0
328
Ketua DPW Gerindra NTT, Esthon foenay, menyerahkan SK kepada Calon Bupati Paket Sahabat, Willybrodus Lay.

Goberita.id. Partai Gerakan Indonesia Raya/ Gerindra, resmi nyatakan dukungan ke Paslon dari Sahabat (Willybrodus Lay dan J.T Ose Luan) pada pilkada Belu 9 Desember nanti. Partai berlogo Garuda Merah ini mematahkan Klaim yang selama ini beredar bahwa Gerindra telah mendukung Paslon Sehati.

Dilansir dari Gerbang NTT, Plt. Ketua DPC Gerindra Belu, Januaria A. Walde Berek mengatakan keputusan untuk Gerindra mengusung Paket Sahabat itu melalui penyerahan SK DPP oleh Ketua DPD Partai Gerindra Propinsi NTT, Esthon L. Foenay didampingi Ketua OKK DPD Gerindra NTT, Nus Turwewi kepada bakal calon Bupati Belu, Willybrodus Lay di Kupang, Kamis (03/09/2020) siang.

“Gerindra resmi mengusung Paket Sahabat, penyerahan SK DPP langsung oleh Ketua DPD, Bapak Esthon di Kupang,” kata Walde yang juga menjabat Ketua DPRD Belu periode 2014-2019 melalui pesan WhatsAppnya, (03/09) siang ini.

Terkait klaim dapatkan Gerindra sejak awal telah disampaikan oleh Calon Bupati Sehati, Agus Taolin pada Selasa 23/06/2020 dirumah perubahan Tulamalae saat menggelar Konfrensi Pers.

” Puji Tuhan pada hari ini, yang kita sudah pegang SK-nya adalah Partai NasDem, PKPI dan PKS serta Gerindra. Ini sudah cukup untuk pencalonan karena hanya butuh enam kursi,” ujar Agus Taolin seperti yang dikutip dari Pos-Kupang.com (23/06).

Dimedia Sosial soal dukungan Partai, netizen membuat prediksi 17 kursi untuk Sehati dan 13 untuk Sahabat. Ada pula yang membuat prediksi 18 untuk Sehati dan 12 untuk Sahabat. Rata-rata Netizen meyakini Gerindra akan mendukung Sehati. Namun diluar Prediksi semuanya kedudukan atau posisi berubah menjadi 16 untuk Sahabat dan 14 untuk Sehati.

Foto ist. Ketua umum Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden RI Jokowi yang diusung PDIP pada Pilpres sebelumnya.
Sebelum Gerindra, PDIP juga telah memutuskan mendukung Sahabat. Wakil Sekretaris PDIP Propinsi NTT, Eman Kolfidus (28/08) mengatakan dukungan PDIP berdasarkan hasil survey yang menunjukan prosentase yang tinggi pada paket Sahabat atau Mayoritas masyarakat masih menginginkan Petahana memimpin Belu periode akan datang.YP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here