Sahabat Daftar ke KPU, Miquel: Ini Massa Terbanyak Sepanjang Sejarah Pilkada

599
Miquel Berek, Warga Desa Tulakadi, Kec. Tastim.

Goberita.id. Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Belu dengan tagline Sahabat ( Willybrodus Lay dan J.T Ose Luan) secara resmi telah mendaftar ke KPU (06/09). Massa yang dalam rencananya berjumlah 1.500 orang saja ternyata membludak. Pasalnya, walau dibatasi Massa pendukung Sahabat antusias berdatangan dari segala penjuru belu. Luapan Massa yang membanjiri kota Atambua sepanjang rute perjalanan tersebut adalah terbanyak di sejarah Pelaksanaan Pilkada di Belu.

Hal ini diungkapkan Miquel Berek, Warga Desa Tulakadi Kecamatan Tasifeto Timur, Belu, Minggu (10/09).

Miguel yang pernah juga terlibat sebagai simpatisan Sahabat pada Pilkada tahun 2015 tersebut mengatakan jumlah massa Pilkada 2020 ini jauh melampui.

Baca Juga:  Ose Luan: Hargai Alo dan Para Pendukungnya Kita Semua Sahabat

” Orang antar Pa Willy dan Pa Ose ini terlalu banyak, ini berapa kali lipat dari tahun 2015, dulu pilkada waktu beliau berdua menang kami antar juga hanya ini kali saya sampai merinding lihat manusia begini banyak, saya selama hidup dan ikut pemilihan Bupati baru kali ini liat massa banyak begini, ” kata Miguel.

Ketika ditanya soal massa pendukung dari Desanya, Miguel mengatakan mereka awalnya bersepakat untuk membatasi jumlah.

Baca Juga:  Kebakaran Di Gudang Yohanes Juang

” Kita batasi kalau bisa 20an orang saja yang ikut mewakili, tapi pagi-pagi kita belum kerumah Pa Willy, mereka sudah duluan, ada yang naik mikrolet ada yang dengan ojek ada yang pakai oto dan motor pribadi, semua mau antar Sahabat ke KPU kita mau larang bagaimana?” papar Pria Warga Ex Tim-Tim Asal Balibo tersebut.

Dengan kondisi tersebut Miguel meyakini Sahabat akan memenangkan Pilkada tahun ini.
” Kalau menang saya yakin 100% menang, dulu saja belum jadi bupati sudah menang apalagi sekarang sudah menjabat dan sudah berhasil membangun begini, kami masyarakat kecil dukung yang sudah kami rasakan yang baru kita tidak kenal dari mana juga sudah buat apa di Belu, jangan sampai hanya janji-janji saja, ” tandas Miquel penuh semangat.

Baca Juga:  Teluk Gurita Daerah Wisata Pemuda Dualaus Inisiatif Buat Posko Covid

Diberitakan sebelumnya, Massa pendukung Sahabat Tumpah ruah kejalan mengantar Paslon Sahabat untuk mendaftar. Massa yang berjumlah belasan ribu tersebut bergerak menggunakan konvoi motor dan mobil dari kediaman Willy Lay di Haliren hingga KPUD Belu. YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments