PDI Perjuangan Salurkan 10 Hand Traktor Bantuan Ansy Lema di Kecamatan Tasifeto Barat

556

Atambua GO- PDIP BELU — Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi PDI Perjuangan Yohanis Fransiskus Lema atau  Ansy Lema menyerahkan bantuan aspirasi berupa sepuluh unit Hand Traktor kepada 10 Kelompok Tani di Kecamatan Tasifeto Barat Kabupaten Belu.

Terpantau Media ini, penyerahan bantuan aspirasi berupa Hand Traktor dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Pertanian kabupaten Belu, Selasa (15/09/2020).

Bantuan berupa Hand Traktor merupakan hasil perjuangan Ansy Lema di Senayan. Kelompok Tani calon penerima di Belu diusulkan oleh Anggota DPRD Belu Komisi II Fraksi PDI Perjuangan Irmina Dwi Puspita Sari Bere. Pengusulan berdasarkan reses atau serap aspirasi di konstituen.

Foto Sari Bere saat menyerahkan Bantuan Aspirasi Ansy Lema Berupa Hand Traktor Kepada Kelompok Tani

Hendrikus Loro salah satu penerima bantuan Hand Traktor dari kelompok Suu Mandiri mengatakan dia sangat terharu dengan bantuan ini. Mewakili Kelompok Suu mandiri dan 9 Kelompok lainnyam Loro mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Ansy Lema yang telah memperjuangkan aspirasi para petani sehingga hari ini mereka mendapatkan bantuan hand traktor.

Baca Juga:  Prestasi Pemerintahan Sebelumnya, Pemkab Belu Kembali Raih WTP Ketiga Kalinya

Loro juga berharap agar ke depannya Ansy Lema dapat memperjuangkan sumur bor bagi mereka karena mereka bertani hanya mengandalkan sawah tadah hujan.

Kabid Sarana Pra Sarana, Pengolahan dan Pemasaran hasil Dinas Pertanian Kabupaten Belu Helena Abu menjelaskan bahwa bantuan ini sangat membantu masyarakat di Kabupaten Belu.

“Untuk Pak Ansy kami menyampaikan terima kasih karena sudah menjadi perpanjangan tangan kami untuk bersuara di Senayan. Selama ini banyak permohonan petani yang masuk ke dinas tetapi dengan mengandalkan APBD II tidak semua permintaan bisa kami penuhi, ini sangat membantu pemerintah daerah untuk memenuhi harapan petani di Kabupaten Belu ” Ungkapnya

Baca Juga:  Data Terbaru Covid-19 Belu Hari Ini
10 Kelompok Tani Penerima Bantuan Aspirasi Hand Traktor

Terpisah anggota DPRD Belu Komisi II Fraksi PDI Perjuangan Irmina Dwi Puspita Sari Bere kepada Go. PDIP Belu menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Ansy Lema yang telah memperhatikan Konstituennya di Dapil Belu IV.

Sari berharap kepada kelompok tani yang sudah mendapat bantuan Hand Traktor ini bisa menjaga dan menggunakan alat ini dengan sebaik-baiknya sehingga berdampak pada peningkatan produktivitas pertanian.

Dalam berbagai kesempatan, DPR RI Ansy Lema menegaskan, sejak awal dilantik sebagai DPR RI, dirinya sudah memberikan perhatian besar kepada daerah perbatasan. Kabupaten Belu, Malaka, TTU, dan Rote Ndao yang berada berbatasan langsung dengan Timor Leste dan Australia adalah titik terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga:  Pelintas Batas Ilegal Bisa Sebar Covid-19. Manehitu: Mari Kita Belajar Dari Kasus Demam Babi Afrika

Karena merupakan teras depan Indonesia, maka empat kabupaten tersebut mesti diberikan perhatian optimal dalam pembangunan nasional, termasuk dalam bidang pertanian.

“Namanya teras terdepan, tidak boleh kumuh, tidak boleh tertinggal, harus dibangun-ditata secara baik karena merupakan wajah negeri. Negara harus kerja serius untuk kesejahteraan masyarakat perbatasan. Itulah mengapa sejak awal dilantik saya selalu menyuarakan kepada mitra kerja Komisi IV agar para petani di perbatasan diberi perhatian dan diberdayakan agar sejahtera,” ujar Ansy.

Acara penyerahan Hand Traktor yang berjalan lancar ini turut dihadiri oleh Wakil Sekretaris Internal DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belu, Reynold Fangidae, Perwakilan Relawan Dasa Rai Belu, Robert Don Bria dan Beberapa Kader PDI Perjuangan Kabupaten Belu. ***

DPC PDIP BELU
Author: DPC PDIP BELU

Comments

comments