Taekwondo Belu, Gelar Ujian Kenaikan Sabuk

344

Goberita.id. Pengurus Taekwondo Indonesia Kabupaten Belu (Pengkab-TI) melaksanakan kegiatan rutin yaitu Geup atau kenaikan sabuk.

Bendahara Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia Belu, Wempy Nesi, di tempat pelaksaan kegiatan, GOR Rai Belu (27/09) mengatakan bahwa kegiatan ini adalah biasa di gelar setiap tahun.

” Kali ini tahap kedua dilaksanakan ujian kenaikan Sabuk, peserta berjumlah 200an dari semua tingkatan sabuk dan dojang (tempat latihan Taekwondo) di kabupaten Belu, ” Jelas Wempy.

Baca Juga:  Pemda Belu Kurangi Bantuan JPS Dari 300 Jadi 150 Ribu Per KPM

Berkaitan dengan kegiatan atau turnamen, wempy mengatakan bahwa belum dijadwalkan karena masih ditunda dan menyesuaikan dengan keadaan akibat pandemi Covid-19.

Pantauan media, ujian kenaikan sabuk ini dibagi berdasarkan kelompok atau tingkatan sabuk dengan materi ujian yang berbeda-beda. Peserta diuji Sabeum ( Pelatih) melakukan gerakan dasar-dasar Taekwondo dan gerakan lainnya.

Sabeum Riki sementara melatih Peserta bersabuk putih.
Selain uji gerakan dasar juga dilakukan sparing atau Figth antara peserta bersabuk merah dan biru dari dojang yang ada. Kegiatan yang berlangsung seharian ini dibuka oleh Ketua Umum Pengkab TI Belu, Shyntia Sulaiman dan direncakan akan ditutup sore hari ini. YP.

Comments

comments