Konsen di Peningkatan Kualitas Pendidikan, Asrama Mahasiswa Belu di TTU Akan Dibangun

0
472

Goberita.id. Lahir dari analisa pemenuhan dasar peserta didik dan pengajar dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan paslon Sahabat ( Willybrodus Lay dan J.T Ose luan) Konsen di beberapa item khusus. Paslon Sahabat Fokus di 10 item yang jadi kebutuhan dasar pendidikan. Selain itu 10 item tersebut demi pengembangan minat dan bakat siswa yaitu pembangunan infrastruktur olahraga di Belu. Salah satu yang menjadi perhatian Pemda di masa kepemimpinan Sahabat nanti yakni Pembangunan Asrama bagi mahasiswa Belu di kabupaten TTU.

Paslon Sahabat (Satu Hati Bangun Belu Tercinta) ini menyiapkan 10 item strategis pendidikan apabila di percayakan memimpin untuk periode kedua, yaitu: Seragam sekolah bagi SD dan SMP, minum susu gratis bagi anak PAUD, peningkatan insentif/ honor bagi tutor dan pengelola PAUD, insentif bagi guru terpencil, pembangunan gedung PAUD setiap desa, pendampingan bagi siswa berprestasi untuk sekolah kedinasan, Beasiswa bagi anak Belu dari keluarga yang tidak mampu di Perguruan Tinggi, Pembangunan Asrama bagi Mahasiswa di TTU, Pembangunan Stadion Olahraga Haliwen, Mulok tenun ikat bagi SD dan SMP.

Paslon Sahabat mempunyai Visi yaitu “Belu yang berkualitas, mandiri, maju, demokratis dan berbudaya,”. Visi pemimpin ini ditawarkan bagi masyarakat Kabupaten Belu sebagai jawaban atas realitas persoalan yang saat ini dan masa depan.

Sebagai penjabaran atas visi tersebut, ada sejumlah misi yang dibuat dalam bentuk program yang bakal dieksekusi, ketika Sahabat dipercaya lagi memimpin Belu.

Terdapat empat misi yang diusung untuk menyelesaikan persoalan di Belu yang belum teratasi pada kepemimpinan duet Willy Lay-Ose Luan.

Empat misi tersebut antara lain, pertama, Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia, kedua, Meningkatkan Pembangunan dan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan, ketiga, Meningkatkan Pembangunan Infrastruktur Daerah Sebagai Wilayah Perbatasan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup serta keempat: Meningkatkan Kinerja Birokrasi, Penegakan Hukum dan Pelayanan Publik.

Baca Juga:  Pilkada Belu, Ose Luan: Jaga Etika dan Sopan Santun

Empat misi yang ada dituangkan dalam empat program kerja yang mencakupi bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur dan Lingkungan Hidup, Birokrasi dan Pelayanan Publik serta Pemberdayaan Ekonomi dan Pariwisata. YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here