Gelar Konpers di Hari Pertama Bertugas, Pjs. Bupati Belu Minta Dukungan Media

380

Goberita.id. Penjabat sementara Bupati Belu, Zaka Moruk, hari ini telah menjalankan tugas sebagai Bupati Belu. Zaka Moruk dilantik Gubernur NTT sejak tanggal 26/09/2020, untuk melaksanakan kekosongan Pemerintah sebab Bupati dan Wakil Bupati Belu ( Willybrodus Lay dan J.T Ose Luan) sesuai perintah Undang-undang wajib cuti kampanye karena keduanya maju lagi dan telah ditetapkan sebagai calon Bupati dan Wabup Belu. Untuk itu Zaka mengharapkan dukungan dari Media sebagai mitra pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan kedepan.

Zaka Moruk menyampaikan hal ini ketika menggelar Konferensi Pers di kantor Bupati Belu (28/09).

Baca Juga:  Sebelas Rumah Warga Salala Kabuna Rusak Berat Dilandai Hujan Angin

“Penugasan yang akan kami laksanakan sesuai dengan UU Nomor 23 Tahun 2004. Saya mohon kerjasama dan dukungan teman-teman media untuk menjadi penyambung aspirasi pemerintah kepada masyarakat dan menjadi penyambung kegiatan-kegiatan pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Belu untuk bisa diketahui oleh publik luas,” jelas Zaka Moruk.

Pjs. Bupati yang juga menjabat Kaban Keuangan Provinsi NTT mengatakan bahwa dirinya juga konsen terhadap hal strategis berkaitan dengan APBD.

“Hal yang sangat strategis adalah bagaimana mengemban tugas-tugas Bupati dan Wakil Bupati Belu terkait dengan masa cuti yang dijalani juga pembahasan ABPD Perubahan 2020 dan pembahasan APBD Murni tahun 2021,” terang Zaka Moruk.

Baca Juga:  Pentas Likurai Ibu-Ibu Belu, Bupati Tegaskan Pemda Tak Ada Agenda Tour Keluar Negeri

Berkaitan dengan netralitas ASN di masa Pilkada ini, Saka mengatakan bahwa dirinya telah memerintah agar dikeluarkan edaran secepatnya.

” Tadi pagi saya sudah sampaikan kepada kepala BKPSDMD dan minggu ini akan segera dikeluarkan surat edarannya,” papar Pjs. Bupati.

Ditanyakan soal pencegahan Covid di masa Pilkada, Saka mengatakan bahwa dirinya telah membahas bersama OPD terkait agar posko Covid kembali diaktifkan.

Baca Juga:  Gagalnya Pinjaman Daerah Yang Diajukan Pemda Belu, Cypri: Kau Yang Memulai, Kau Pula Yang Mengakhiri

“Untuk Provinsi NTT ada 4 Kabupaten yang masih dalam zona hijau dalam arti belum ada yang terkonfirmasi covid-19 yakni Kabupaten Belu, Sabu Raijua, Sumba Tengah dan Ngada. Sehingga saya menghimbau mari kita tetap menjaga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan tadi dalam rapat bersama pimpinan OPD, Camat dan Lurah diminta untuk aktifkan kembali posko di pintu masuk,” Tutup Pjs. Bupati.

Mendampingi Pjs. Bupati dan selaku moderator kadis Kominfo Kabupaten Belu, Johanes A. Prihatin. YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments