Kampanye di Manleten, Tastim, Program Sahabat di Apresiasi di Nilai Praktis dan Sesuai Kebutuhan

775
Kampanye Calon Wabup Ose Luan dari Paket Sahabat di Manleten.

Goberita.id. Kampanye Paslon Sahabat oleh Calon Wakil Bupati, J.T Ose Luan mendapat apresiasi dengan tepuk tangan meriah. Pasalnya, program yang ditawarkan langsung menyentuh kebutuhan dasar masyarakat.

Febriana Otto Neolaka, Warga Setempat di kampanye di dusun Baulenu, Desa Manleten (29/09) Kecamatan Tasifeto Timur hari ini kepada Goberita mengatakan program Paslon Sahabat praktis dan sangat membantu.

” Bantuan seragam gratis bagi kami masyarat yang anaknya sekolah sangat membantu sekali, kami dukung dan lanjutkan. Lagian, sebelumnya kami masyarakat sudah merasakan pembangunan dan program Sahabat sebelumnya, ” Ungkap Febriana polos.

Lanjut Febriana, ” Kita pilih yang baru kita tidak kenal dan belum tahu sudah buat apa, kalau besok lusa buat yang benar baik kalau tidak benar ya salah kita sendiri, ” tandas Febriana.

Baca Juga:  Kelatnas PerisaI Diri Belu Gelar Musyawarah Cabang ke III

Febriana Neolaka, Ibu Rumah Tangga, Warga Manleten.
Sewaktu diberikan kesempatan Ose Luan akrab disebut menyampaikan program sahabat adalah melanjutkan apa yang sudah dilakukan pada periode sebelumnya.

Ose Luan yang adalah Wakil Bupati yang sedang mengambil cuti kampanye ini menggambarkan apa yang sudah dicapai selama kepemimpinan Sahabat diperiode sebelumnya. Hal yang paling menarik adalah Sahabat memperkenalkan budaya belu berupa tais dan likurai yang masuk ke level Nasional bahkan internasional.

Untuk program kedepan Konsen Paslon Sahabat adalah meningkatkan taraf hidup Kader Posyandu dengan menambah honor. Mengalokasikan bantuan seragam gratis bagi siswa SD dan SMP.

Jurkam Sahabat asal PDIP, Feby Djuang, ketika menyampaikan orasinya mengatakan bahwa isu bahwa Partainya PDIP tahun 2015 memutuskan mendukung paket NKRI. Namun di Pilkada kali ini PDIP secara resmi mendukung Paslon Sahabat. Alasan utama adalah keberhasilan pembangunan dan mayoritas masyarakat masih menginginkan duet Willy Lay dan Ose Luan memimpin. Dirinya menjelaskan bahwa anggaran kita di Daerah sebesar 1 triliun pertahun.

Baca Juga:  Mediasi Kedua Perceraian Jeremias dan Waty Lopes Gagal

” Anggaran kita 1 triliuan, 500 miliar belanja pegawai, kalau Pa Willy dan Pa Ose tidak berbuat apa-apa berarti 500 miliar setiap tahun masuk ke kantong pribadi mereka,kalau demikian berarti mereka sudah ditangkap KPK. Jadi, kampanye bilang Sahabat tidak buat apa-apa selama 5 tahun itu hanya ungkapan dari orang yang tidak menghargai jasa para pemimpinnya, ” Papar Feby Djuang.

Baca Juga:  Janji 7,5 Juta Tak Kunjung Diberikan, Warga Maudemu Ancam Lapor dan Pindah Ke Sahabat

Jurkam lain, Ramos Tai Berek, mengajak masyarakat agar memilih calon yang mengenal dan dikenal.

” Saya 30 tahun di Jakarta, ketika saya kembali ke Belu, saya tidak dikenal dan saya juga tidak mengenal dengan baik Belu, itu contohnya. Pa Willy dan Pa Ose mengenal Belu dan kita kenal mereka, maka pililah Sahabat, Nomor Satu, Lanjutkan, ” Teriak Ramos disambut tepuk tangan meriah peserta kampanye.

Ose Luan, mantan Birokrat ini lalu melakukan kunjungan keluarga. Dalam kunjungan tersebut Ose Luan memohon doa dan dukungan untuk bersama berjuang pada pemilu kali ini. YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments