Masyarakat Minta Sahabat Lanjutkan Program Beasiswa ke PT

0
295

Goberita.id. Program beasiswa bagi anak Belu dari keluarga tidak mampu untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi mendapat tanggapan positif. Beasiswa ini ternyata melanjutkan apa yang sudah dilakukan sebelumnya oleh Paslon Sahabat di periode sebelumnya.

Hal ini terungkap sewaktu kampanye calon Wakil Bupati dari paket Sahabat, J.T Ose Luan, di Desa Manleten (29/09)hari ini.

Matheus Mau Leto, Warga setempat menceritakan bagaimana anaknya melanjutkan program studi magister (S2) di Bandung saat ini. Katanya,” Waktu itu ada acara kedukaan saya sempat sampaikan ke Pa Willy Lay, bahwa anak saya ingin lanjutkan ke S2. Beliau ( Willy Lay) spontan respon dan bilang bisa Pa Matheus, ” tutur Matheus.

Bahkan kata Matheus saat ini anaknya tidak lagi membebani keluarganya karena sudah membiayai diri sendiri dengan bantuan Pemda Belu di Masa Willy-Ose.
Lanjutnya, ” Karena itu soal kepedulian terhadap pendidikan bukan saat ini saja dan kami dukung Pa Willy dan Pa Ose untuk melanjutkan ke periode berikutnya sehingga pendidikan kita bisa diperhatikan secara menyeluruh.”

Sama halnya dengan Matheus, Febriana Otto Neolaka, mengatakan bahwa berkat Pemerintahan Sahabat saat ini kedua anaknya sedang kuliah pada Perguruan Tinggi di Kupang.

” anak Saya dua orang dibantu beasiswa oleh pemda dan saat ini sedang kuliah di Kupang, kami merasa bersyukur kalau tidak kita mau biaya pakai apa. Karena itu kami sekeluarga berterimakasih pada Pa Willy dan Pa Ose,” ungkap Febriana.

Selain itu berkaitan dengan peningkatan kualitas pendidikan yaitu bantuan seragam gratis bagi siswa Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama disambut dengan antusias masyarakat yang adalah peserta kampanye. Menurut Febriana, program yang ditawarkan paslon Sahabat menyentuh langsung kebutuhan masyarakat di pendidikan dan membantu perekonomian keluarga bagi yang tidak mampu.

Baca Juga:  Mesin TCM Covid Sudah Tersedia di RSUD Atambua. Bupati Belu: Terimakasih Kemenkes dan Melki Laka lena

Antusias warga Manleten spontan bertemu dengan paslon sahabat di Manleten.
Pantauan media, kampanye paslon Sahabat hari ini mengikuti protokoler Covid-19 dan dihadiri unsur Bawaslu serta Kepolisan Sektor setempat. Hadir di kampanye selain Calon Wabup Ose Luan juga Jurkam Paslon Sahabat. YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here