“Serbu” Kampanye Sahabat di Manumutin, Mama-Mama: Sahabat Naleok !

0
499
Sahabat : Naleok! Diteriakan oleh mama-mama pada kampanye di Manumutin.

Goberita.id. Kampanye Paslon Pilkada Belu, Paket Sahabat ( Willybrodus Lay dan J.T Ose Luan) hari ini melaksanakan Kampanye di Wilayah Kelurahan Manumutin, Kecamatan Kota Atambua. Kampanye ini agak unik dibagian pesertanya, pasalnya yang “diserbu” atau penuhi kursi dalam tenda adalah mama-mama dari etnis Belu Dawan Tunbaba, Insana, Biboki dan Kemak. Yel-yel khas ditempat ini adalah Sahabat : Naleok ! Atau dalam bahasa Dawan diartikan Sahabat terbaik atau bagus dan mantap.

Kampanye Paket Sahabat yang dihadiri calon Wakil Bupati Sahabat, Ose Luan, (09/10) hari ini di Kuneru di pandu langsung Marthen Naibuti sekaligus Jurkam Sahabat.

Kampanye ini pantauan media menjadi moment yang sangat menggembirakan. Selain kehadiran hanya mama-mama, Mereka (mama-mama) bertanya dan memberikan masukan dengan gaya polos dan bahasa pasar yang lucu sehingga tenda dipenuhi gelak tawa sambil meneriakan Naleok sambil mengancungkan salam satu Jari Sahabat.

Mama Ida, yang juga Kader Posyandu atas nama peserta menyampaikan terimakasih atas pemerintahan sahabat yang telah memberikan perhatian selama ini melalui jalan raya, listrik dan rumah. Karena itu dirinya mengharapkan Sahabat melanjutkan ke periode berikutnya untuk menuntaskan pekerjaan yang tertunda akibat Covid -19.

Veronika Koub, warga Setempat dari etnis Insana, TTU dengan sederhananya mengatakan, ” ini kami su dapat rumah, air, jalan, berobat juga BPJS ada, mau baik bagaimana lagi pemerintah ini, pilih yang baru baik kenal kita dan bisa buat seperti sahabat. Pengobatan gratis pakai KTP ini betul ka tidak.?

Program Paslon sahabat yang disampaikan Marthen Naibuti mendapat respon serta tepuk tangan riuh gembira. Program tersebut adalahbmemberikan seragam gratis bagi siswa SD dan SMP serta akan ada bantuan Benang gratis bagi kelompok tenun yang selama ini dijalankan.

Baca Juga:  Kronologis Dugaan Pencemaran Nama Baik Anus Koi, Bobi, Jhon Aliuk dan Yos Mau Dilaporkan Atas Perbuatan Berlanjut dan Bersama-sama

Cawabup Ose, nampak santai dan penuh canda ketika menanggapi pernyataan mama-mama. Ose mengatakan dirinya bersama Calon Bupati Willy Lay akan menuntaskan dan memperhatikan persoalan-persoalan yang menjadi kebutuhan masyarakat di periode kedua ini.

Terutama berkaitan dengan tenun ikat kata Ose Luan, ” selama periode sebelumnya pemerintah Belu sangat konsen mengangkat budaya dan tais kita ke Tingkat Nasional dan manca negara, karena itu dengan benang gratis kita akan tingkatkan lagi produksi tais kita.”

Jurkam yang hadir mendampingi Ose Luan, selain Marthen Naibuti, DPRD dari Gerindra, Feby Djuang dari PDIP. Kampanye sahabat hari ini di Manumutin berada di 4 titik.YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here