Listrik di 59 Dusun Belum Menyala, Bupati Lay Surati Presiden Jokowi. Ini Nama Dusunnya

1202
Bupati Belu/ Willybrodus Lay. Sebelum ditetapkan sebagai Paslon Pilkada dan mengambil Cuti Kampanye.

Goberita.id. Bupati Belu, Willybrodus Lay, sebelum ditetapkan sebagai Paslon Pilkada Belu dan mengambil cuti Kampanye telah mengeluarkan surat yang ditujukan kepada Presiden RI , Jokowidodo. Surat tertanggal 28/07/2020, bernomor: DPMD.140/250/VII/2020 tersebut perihal permohonan pemasangan jaringan listrik dan telekomunikasi Pedesaan. Permohonan Bupati Belu ini karena masih tersisa 59 dusun di Kabupaten ini yang belum masuk jaringan listrik.

Dalam surat tersebut, Bupati Lay awalnya menyampaikan terimakasih atas perhatian Jokowi selama ini. Dirinya juga menggambarkan bagaimana keberadaan Belu sebagai daerah perbatasan serta kebutuhan akan Listrik bagi dusun-dusun yang belum terjangkau. Salah satu alasannya bupati lay adalah dibidang pendidikan, yaitu akibat Covid-19 keluarlah kebijakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan pembelajaran dari rumah dengan sistem Online.

Baca Juga:  Berbagi Kasih di Tengah Korona, Pemuda Katolik Belu Bagi Sembako

Berikut 59 Dusun yang di Usulkan Bupati Belu, Willybrodus Lay, Kepada Presiden Jokowidodo.

Kecamatan Lamaknen, Desa Fulur, Dusun: Holpara dan Balogolo. Desa Maudemu, Dusun: Kaen, Balesi, Oloboe, Fatubesi dan Beisurik.

Kecamatan Tasifeto Timur, Desa Dafala, Dusun: Buburlaran, Fatuanin. Desa Sarabau, Dusun Manekiik/Maukdomuk. Desa Bauho, Dusun Oeleu. Kecamatan Lasiolat, Desa Baudaok, Dusun Kabanasa.

Kecamatan Tasifeto Barat, Desa Bakustulama, Dusun Wesanteas dan Tulama RT 03. Desa Naitimu, Dusun Halilulik A RT.01 dan 02, Nanaerai, Halibaurenes RT.01 dan 02, Webubur RT 02, Halilulik B RT.01 dan Nusikun RT 02.

Baca Juga:  Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Belu Sampaikan Pemandangan Umum Dalam Rapat Paripurna. GO-PDIP BELU

Kecamatan Kakuluk Mesak, Desa Kabuna, Dusun Salala dan Bautasik RT 06. Desa Fatuketi, Dusun Rotiklot (Kampung bawah) dan Fatubesi. Desa Jenilu, Dusun Fatukaduak, Fatuala dan Railuli.

Kecamatan Raimanuk, Desa Teun, Dusun Oereu, Oetnana dan Ra’a. Desa Tasain, Dusun Naba, Troimusu, Haumenin, Funeno, Halemauk. Desa Faturika, Dusun Koluoulun, Sanina, Baumuti. Desa Mandeu, Dusun Amean. Desa Leontolu, Dusun Kuanitas RT 01, Kelis dan Kota Sukaer. Desa Renrua, Dusun Lalerikiik dan Tarutu. Desa Rafae, Wenanan, Aituan, Obor, Kelis, Wanikian. Desa Mandeu Raimanus, Dusun Tanun, Fatubesi, Bekotaruik dan Fatuaruin.

Baca Juga:  Kesekian Kalinya Partai Golkar Bantu RSUD dan Puskesmas di Belu

Kecamatan Lamaknen Selatan, Desa Debululik dusun Hanowai Akaloan. Desa Henes dusun Holguju. Desa Ekin dusun Koin. Desa Sisifatuberal dusun Pomuku dan Aimuti.

Kecamatan Nanaet Duabesi, Desa Dubesi dusun Haliwen B RT 02.

Surat Bupati Lay ini dengan tembusan kepada Menteri Energi Sumber Daya Mineral RI di Jakarta, Direktur Utama PT. PLN Persero di Jakarta, Gubernur NTT di Kupang dan lembaga-lembaga terkait lainnya. YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments