Luar Biasa ! Jokowi Respon Surat Bupati Lay, Listrik 59 Dusun di Belu Akan Ditangani

2266
Surat Bupati Belu Kepada Presiden RI Jokowidodo terkait Permohonan Jaringan Listrik dan Telekomunikasi di 59 Dusun di Belu.

Goberita.id. Kerja keras dan ketulusan selalu membuahkan hasil yang baik. Ungkapan ini pantas diberikan kepada Bupati Belu, Willybrodus Lay. Dengan keadaan 59 dusun di Belu yang belum ada jaringan Listrik dan telekomunikasi, Bupati Lay menyurati Jokowi. Kurang lebih sebulan kemudian Jokowi melalui Kemensetneg RI menanggapi dan memerintahkan kepada Kementrian dan lembaga terkait agar segera mengkaji dan menangani permohonan Bupati Belu tersebut.

Setelah surat permohonan Bupati Belu per 28/07/2020, Tanggal 19/09/2020, Presiden Jokowi melalui Kementrian Sekretariat Negara RI mengeluarkan surat bernomor : B-113/kemensetneg/D-2/HL.02.02/09/2020 perihal penerusan surat Bupati Belu mengenai permohonan pemasangan jaringan listrik dan Telekomunikasi Pedesaan di Kabupaten Belu. Surat itu ditujukan kepada Direktur Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu, Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Baca Juga:  Listrik di 59 Dusun Belum Menyala, Bupati Lay Surati Presiden Jokowi. Ini Nama Dusunnya

Surat ini ditanda tangani deputi Bidang hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan Kemensetneg, Dadan Wildan. Didalamnya menyebutkan bahwa Surat Bupati Belu, Willybrodus Lay, kepada Presiden Jokowi tentang permohonan Listrik dan Telekomunikasi dan atas hal tersebut, Kemensetneg meneruskan surat agar segera dikaji dan ditangani berdasarkan ketentuan yang berlaku.

Surat Kemensekneg merespon Permohonan Bupati Belu, Willybrodus lay.
Adapun 59 Dusun yang di Usulkan Bupati Belu, Willybrodus Lay, Kepada Presiden Jokowidodo dan segera akan ditangani persoalan Listrik dan Telekomunikasi adalah:

Kecamatan Lamaknen, Desa Fulur, Dusun: Holpara dan Balogolo. Desa Maudemu, Dusun: Kaen, Balesi, Oloboe, Fatubesi dan Beisurik.

Baca Juga:  Pemerintah dan DPR Sepakat Tunda Pilkada 2020 di Tengah Wabah Covid-19

Kecamatan Tasifeto Timur, Desa Dafala, Dusun: Buburlaran, Fatuanin. Desa Sarabau, Dusun Manekiik/Maukdomuk. Desa Bauho, Dusun Oeleu. Kecamatan Lasiolat, Desa Baudaok, Dusun Kabanasa.

Kecamatan Tasifeto Barat, Desa Bakustulama, Dusun Wesanteas dan Tulama RT 03. Desa Naitimu, Dusun Halilulik A RT.01 dan 02, Nanaerai, Halibaurenes RT.01 dan 02, Webubur RT 02, Halilulik B RT.01 dan Nusikun RT 02.

Kecamatan Kakuluk Mesak, Desa Kabuna, Dusun Salala dan Bautasik RT 06. Desa Fatuketi, Dusun Rotiklot (Kampung bawah) dan Fatubesi. Desa Jenilu, Dusun Fatukaduak, Fatuala dan Railuli.

Kecamatan Raimanuk, Desa Teun, Dusun Oereu, Oetnana dan Ra’a. Desa Tasain, Dusun Naba, Troimusu, Haumenin, Funeno, Halemauk. Desa Faturika, Dusun Koluoulun, Sanina, Baumuti. Desa Mandeu, Dusun Amean. Desa Leontolu, Dusun Kuanitas RT 01, Kelis dan Kota Sukaer. Desa Renrua, Dusun Lalerikiik dan Tarutu. Desa Rafae, Wenanan, Aituan, Obor, Kelis, Wanikian. Desa Mandeu Raimanus, Dusun Tanun, Fatubesi, Bekotaruik dan Fatuaruin. Kecamatan Nanaet Duabesi, Desa Dubesi dusun Haliwen B RT 02

Baca Juga:  Pasien Covid Di Belu NTT Terus Meningkat, Pelarangan Kerumunan Belum Berjalan

Kecamatan Lamaknen Selatan, Desa Debululik dusun Hanowai Akaloan. Desa Henes dusun Holguju. Desa Ekin dusun Koin. Desa Sisifatuberal dusun Pomuku dan Aimuti. YP.

Yan Pareira
Author: Yan Pareira

Contack : Phone: +62 812-3986-2111, Email: goberita@gmail.com

Comments

comments