Lagi, Ansy Lema Serahkan Bantuan Aspirasi 10 Mesin Rontok Padi Di Kabupaten Belu.

0
739

Atambua GO – PDIP BELU –  Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi PDI Perjuangan Yohanes Fransiskus Lema yang akrab di sapa Ansy Lema hari ini Senin 12/10/2020 kembali menyalurkan bantuan aspirasi berupa sepuluh unit mesin rontok padi kepada sepuluh kelompok tani yang tersebar di kecamatan Tasifeto Timur, Lamaknen, Raihat dan Tasifeto Barat.

Terpantau media ini bantuan aspirasi berupa mesin rontok bermerek Honda GX 200/PTP500 GP di serahkan langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belu Okavianus Yongki Rorong di halaman Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Belu.

Ketua DPC PDIP Belu saat menyerahkan Bantuan Aspirasi Kepada Kelompok Tani. 

Rorong menjelaskan bahwa bantuan ini adalah hasil perjuangan Ansy Lema di Senayan.

” Kita Bersyukur karena perhatian Pak Ansy Kepada Petani di Kabupaten Belu sangat luar biasa, semenjak beliau berada di senayan petani kita di Kabupaten Belu telah banyak merasakan manfaat bantuan pemerintah lewat perjuangan Pak Ansy, artinya bahwa melalui Pak Ansy, negara telah hadir menjawab kebutuhan para petani kita di Kabupaten Belu ” Jelas rorong yang kini menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belu.

Salah satu penerima bantuan aspirasi  Alde Gundametty dari Kelompok Tani Sumber Kasih Kecamatan Raihat, Kepada GO – PDIP BELU mengatakan  dia merasa sangat senang dan berterima kasih kepada Ansy Lema karena telah memperhatikan para petani di Kabupaten Belu Khususnya di Kecamatan Raihat.

” Selama ini kami rental Mesin Rontok padi  dengan Kisaran harga rental  Rp 15.000 Per  sekali rontok, harga tersebut belum termasuk bahan bakar minyak, minyak kita tanggung sendiri. Saya senang karena dengan adanya bantuan ini akhirnya kita tidak perlu lagi menyewa  kalau mau rontok padi ” Ungkap Alde dengan perasaan senang

Baca Juga:  Maktaen: Kami Akan Gugat Bupati Malaka NTT

Senada dengan Alde, rekannya Yoseph Bere dari Desa Tohe Kecamatan Raihat juga mengungkapkan perasaan senangnya karena kelompok tani mereka akhirnya memiliki mesin rontok padi sendiri. Dia menjelaskan bahwa selama ini mereka meminjam mesin rontok padi dari sesama rekan petani yang memiliki alat tersebut dengan kisaran biaya Rp 10.000 per sekali rontok atau di bayarkan dengan satu karung padi per sekali rontok, dengan adanya bantuan ini mereka tidak perlu menyewa lagi, dan sangat membantu pekerjaan mereka sebagai petani.

Berikut  nama – nama sepuluh kelompok tani penerima Bantuan Aspirasi Yohanes Fransiskus Lema. Kelompok tani Pacul Mas Kecamatan Raihat, Kelompok tani Sinar Tani Kecamatan Raihat, Kelompok tani Sinar Kasih Kecamatan Raihat, Kelompok tani Muda Tapal Batas Kecamatan Raihat, Kelompok tani Cilon Mil Kecamatan Lamaknen, Kelompok tani Leowes Kecamatan Tasifeto Timur, Kelompok tani Sogolis Kecamatan Tasifeto Barat,  Kelompok tani Leon  Kecamatan Tasifeto Timur dan Kelompok tani Lobus Indah Kecamatan Raihat. **** R- FAN

DPC PDIP BELU
Author: DPC PDIP BELU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here